PSS Sleman Vs Persib, Maung Bandung Puas Amankan Poin di Maguwoharjo

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts

POJOKBANDUNG.com – Persib Bandung puas dengan hasil seri saat bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan ke-31 Liga 1 2019. Artinya Maung Bandung berhasilbmengamankan satu poin.


Pertandingan PSS Sleman vs Persib yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019) itu, berakhir imbang 0-0.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tetap mensyukuri hasil yang diraih anak asuhnya saat dijamu PSS.

Menurut pelatih asal Belanda itu, skor imbang dari laga PSS Sleman vs Persib menjadi hasil yang adil bagi kedua tim.

Sebab pertandingan berjalan seimbang. Baik Persib maupun PSS sama-sama bermain agresif untuk meraih kemenangan.

Meski begitu, tidak ada gol yang mampu dibukukan kedua tim hingga akhir laga.

“Saya pikir kedua tim menunjukan permainan terbaiknya hari ini. Kedua tim sama-sama ingin memenangi pertandingan dan saya pikir ini hasil yang adil bagi Persib dan PSS,” kata Alberts seusai pertandingan.

“Saya lihat, ini pertandingan yang seimbang. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang berbahaya dan semua bekerja keras untuk meraih kemenangan,” kata dia melanjutkan.

Hasil imbang dengan PSS sejatinya tidak terlalu menguntungkan bagi Persib.

Pasalnya, mereka akan menemui tantangan yang jauh lebih berat untuk bersaing memperebutkan posisi lima besar pada akhir kompetisi nanti.

Di tabel klasemen sementara, Persib masih tertahan di posisi ke-10 dengan 42 poin.

Saat ini, klub berjulukan Maung Bandung itu memang hanya berselisih dua poin dari Bhayangkara FC yang berada di posisi kelima.

Akan tetapi, Bhayangkara FC berpotensi memperlebar jarak poin dengan para pesaing, termasuk Persib.

Sebab, Bhayangkara baru akan memainkan laga pekan ke-31 kontra Persebaya Surabaya pada Minggu (8/12/2019).

Andai Bhayangkara menang atas Persebaya, Persib akan tertinggal lima angka dari Bhayangkara FC.

Tentu saja hal tersebut akan membuat Persib harus bekerja ekstra keras dalam tiga pertandingan sisa di Liga 1 2019.

Kendati demikian, Alberts tampaknya masih optimistis Persib bisa mencapai target finis lima besar pada akhir kompetisi nanti.

Menurut dia, hasil imbang dengan PSS menjadi modal awal Maung Bandung untuk meraih hasil positif saat bentrok dengan Borneo FC, Perseru Badak Lampung, dan PSM Makassar.

Sebab, dari pertandingan melawan PSS, Robert melihat permainan apik Persib sudah kembali terlihat. Hanya memang masih ada beberapa evaluasi, salah satunya penyelesaian akhir.

“Dan setelah hasil yang mengecewakan pekan lalu, saya pikir pemain menunjukan karakter dari Persib yang sesungguhnya dan saya rasa puas dengan pemain hari ini, mereka menjalankan tugas dengan baik,” ucap Alberts.

(kps)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …