Sosialisasi P4GN Cegah Penyalahgunaan Narkoba

SOSIALISASI: Kesbangpol dan BNN Kota Bandung menggelar Sosialisasi P4GN dengan tema Meneguhkan semangat perlawanan terhadap peredaran narkoba di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

SOSIALISASI: Kesbangpol dan BNN Kota Bandung menggelar Sosialisasi P4GN dengan tema Meneguhkan semangat perlawanan terhadap peredaran narkoba di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penyalahgunaan narkoba menjadi persoalan serius dan mendapat perhatian penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk Pemkot Kota Bandung.


Berdasarkan hasil survei, penyalahgunaan dan peredaran narkotika di 13 provinsi tahun 2018, diketahui prevelansi di kalangan pelajar/mahasiswa menujukkan angka 3,2 persen yaitu 2.297.492 orang, dihitung dari total jumlah pelajar mahasiswa tahun 2018 sebanyak 15.440.000 orang.

Sedangkan pada kelompok pekerja prevelansi setahun terakhir pakai sebesar 2,1 persen atau setara dengan 1.514.037 orang, dihitung dari total jumlah pekerja formal sebanyak 74.030.000 orang.

Pemerintah Kota Bandung melalui Badan Kesbangpol Kota Bandung berinisiatif mengadakan kegiatan Sosialisasi P4GN dengan tema “Meneguhkan semangat perlawanan terhadap peredaran narkoba di Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung”.

Kegiatan tersebut dihadiri berbagai lapisan masyarakat Kecamatan Kiaracondong baik pengurus RT/RW, LPM kecamatan Kiaracondong, KNPI, Forum Komunikasi Ormas, Karang Taruna, pelajar, aparatur ASN di kewilayahan, TNI/POLRI, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun komitmen bersama dalam membangun lingkungan bersih narkoba serta untuk meningkatkan peran aparatur kewilayahan tanggap terhadap P4GN.

“Proses pengembalian semangat bagi generasi muda untuk senantiasa produktif dan tidak mengonsumsi narkoba memang bukanlah perkara mudah, maka dari itu peran dari berbagai pihak sangat diharapkan dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba,” ujar Kepala Kesbangpol Kota Bandung, H. E. A Ferdi Ligaswara, SH saat membacakan sambutan, Rabu (4/12/2019).

Dalam kegiatan juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama P4GN dan juga pembacaan deklarasi anti narkoba oleh para pejabat dan peserta kegiatan. Turut perwakilan Polrestabes Bandung, yaitu I Nyoman Yudhana, SH, MH dan Eka Suryana, S.Sos selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Bandung untuk menyampaikan materi P4GN yang kali ini dikemas dalam bentuk talkshow.

Dalam penyampaian materinya BNN Kota Bandung menekankan peran masyarakat dalam P4GN pada pelaksanaan program Keluarhan Bersinar (Bersih Narkoba). Masyarakat Kota Bandung dapat berperan pelaksanaan program Keluarahan Bersinar melalui penyebaran informasi P4GN, pembentukan relawan anti narkoba dan pembentukan agen pemulihan.

Pada kegiatan itu, Mobil “Bulao” juga ikut dihadirkan dalam kegiatan tersebut guna memberikan informasi seputar bahaya penyalahgunaan narkoba bagi masyarakat sekitar dan para peserta kegiatan.
BNN Kota Bandung juga menampilkan konten-konten video bahaya penyalahgunaan narkoba, membagikan lefleat dan sticker “stop narkoba” serta memberikan informasi bagi para pengunujung mengenai tahapan dan prosedur layanan rehabilitasi.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Jembatan Ganda Leuwigajah Segera Dibangun

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi memastikan pembangunan jembatan ganda di Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan tahun 2020. Pembangunan tersebut rencanya …

Pembangunan Pasar Tradisional Masuk Tahap Akhir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan, pembangunan sejumlah pasar tradisional berjalan sesuai rencana. Bahkan, beberapa di antaranya telah …

Doa untuk Korban Kecelakaan Nagrok

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pascakecelakaan maut yang menewaskan delapan orang di Jalan Raya Subang – Bandung, polisi dan warga menggelar doa …

Sembilan Kali Bobol Minimarket di Padalarang

Modus Operandi Tersangka dikenal sepsialis pembobol minimarket Saat beraksi pelaku selalu memutus kabel CCTV Pelaku masuk melalui atap minimarket Kunci …

Pelatih Persib Bandung Siapkan Skenario Pengganti

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyiapkan skenario untuk lini depan timnya setelah kehilangan Ezechiel N’douassel. Seperti diketahui, …

Sup Kelelawar Penyebab Virus Corona

Kelelawar buah diduga menjadi penyebab pembawa virus Corona dan sup kelelawar yang terkenal di kota Wuhan adalah perantara virus itu …