Sekdes Kertajaya Bunbun: Lotte Mart Akomodir Aspirasi Warga

POJOKBANDUNG.com PADALARANG— Pihak Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat tidak keberatan dengan adanya Lotte Mart yang masuk kepada wilayahnya. Desas desus di lapangan, pihak Lotte Mart tidak mengakomodir pekerja dari luar.


“Dari awal mekanisme sudah ditempuh. Pihak Lotte Mart sudah mengadakan sosialisasi dengan warga sebelum pembangunan,” ujar Sekretaris Desa Kertajaya, Bunbun kepada redaksi, Selasa (3/11/2019).

Menurut Bunbun, pihak Lotte Mart pun mengakomodir semua yang menjadi aspirasi warga. “Ada kok semuanya dibubuhkan dalam surat perjanjian. Salah satunya pihak Lotte Mart mengakomodir para pekerja warga di sini (Kertajaya, red),” ungkapnya.

Terkait pembagunan jembatan penyebrangan orang (JPO), kata Bunbun, memang sudah dilayangkan pihaknya saat bermediasi.

“Tapi saya dulu enggak ikut hadir yang hadir Pak Ibrahim. Sepengatahuan saya warga menyetujui ikut mendatangani, kita tunggu saja,” tandasnya.

Ketua LSM MISPA (Masyarakat Indonesia Pemerhati Anggaran) KBB, Cepi Antarasuah menyayangkan, Lotte Mart yang mengakomodir aspirasi warga malah dipersoalkan.

“Kalau mau dari awal dipermasalahkannya bukan sudah diresmikan bupati dan logikanya enggak mungkin kalau belum mengakomodir aspirasi warga,” sebutnya.

Diketahui Bupati Bandung Barat, H. Aa Umbara Sutisna meresmikan Lotte Grosir Padalarang yang merupakan gerai Lotte ke 33 di Indonesia dan pusat grosir terbesar di Kabupaten Bandung Barat.

Meskipun keberadaan pusat grosir ini berada diantara 2 pasar tradisional yakni Pasar Tagog Padalarang dan Pasar Curug Agung Baru serta berdiri diantara beberapa pusat perbelanjaan modern lainnya, bupati menjamin eksistensi Lotte Grosir tidak akan mengganggu keberadaan pasar-pasar tersebut.

“Semua perizinan pusat grosir modern ini sudah selesaikan dengan baik. Bahkan komunikasi dan komitmen dengan para pedagang Pasar Tagog dan Curug Agung pun sudah terjalin dengan baik. Jadi tidak akan mengganggu perekonomian yang lainnya,” katanya.

Bedanya dengan pasar modern lain, Lotte Grosir sifatnya grosir yang melayani penjualan dalam partai banyak. Bukannya eceran seperti toko-toko modern lain yang ada di sekitar padalarang.

Ia berharap keberadaan pusat grosir terbesar di Bandung Barat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu perekonomian menjadi lebih baik.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot

BSM Plus Permudah Informasi Geografis

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyosialisasikan aplikasi sistem informasi geografis berbasis situs daring bernama Bandung Smart Map Plus (BSM+). …
cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …
sdn

Enam Kelas SDN Cinta Warna Rusak

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Enam ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cinta Warna yang berlokasi di Kampung Cigebang, RT 13/RW 05, …
AHY

Kader Baru Harus Siap Didenda Rp 1 Miliar

POJOKBANDUNG.com,Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mewisuda taruna Akademi Demokrat. Dalam pidatonya, AHY menyebut bahwa kader baru …
MK

Sepakat Takkan Usung Eks Koruptor

POJOKBANDUNG.com, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian gugatan terkait pencalonan mantan narapidana korupsi untuk maju dalam gelaran Pilkada. Dalam putusan MK, …

Rumah 2 Lantai Hanya Rp 900 Jutaan di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Permintaan pasar akan hunian dua lantai dengan harga terjangkau semakin besar seiring dengan pertumbuhan segmen menengah. Tingginya …