Juara 1 Ajang MESSA Al Masoem Raih Beasiswa

POJOKBANDUNG.com,  JATINANGOR -Ajang Multi Event in Science, Sport and Art (MESSA) Al Ma’soem ke 25 tahun 2019 mencapai puncaknya. Ketua Harian Rektor Universitas Ma’soem Ir H Tonton Taufik MBa resmi menutup event akbar tersebut di Dome Al Masoem, Sabtu (30/11/2019).


Sebanyak 250 tim dari SD, SMP dan SMA se Jabar bersaing ketat pada gelaran sejak (10/11) lalu sampai Sabtu 25 November 2019 ini. Jumlah tim.peserta kali ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti 210 tim.

Ketua Harian Rektor Universitas Ma’soem Ir H Tonton Taufik mengatakan, acara MESSA ini telah selesai dengan aman, lancar, dan transparan. Yayasan, lanjut Tonton akan memberikan hadiah dan beasiswa pendidikan bagi juara 1.

“Semisal tim minisoccer meraih juara 1, maka seluruh tim termasuk cadangannya akan dibebaskan biaya SPP atau iuran bulanan. Bagi siswa yang akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi maka akan dibebaskan biaya masuk atau DPP,” ujar Tonton.

Itu pun berlaku bagi siswa diluar Al Masoem, jika ingin melanjutkan ke Al Masoem maka bebas biaya masuk (DPP).

Tonton pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia MESSA 2019 yang melibatkan siswa menjadi panitia dalan penyelenggaran event tahun ini. Mudah-mudahan, lanjut Tonton tahun depan seluruh kegiatan panitianya dari siswa tidak melibatkan guru.

Dari berbagai cabang olahraga yang digelar Al Masoem meraih juara pertama pada cabor Minisoccer untuk kategori SMP dan Story’ Telling untuk kategori SD.

Sementara, Ketua Panitia Messa Al Ma’soem 2019, Ayi Mirajul Mukminin mengatakan, MESSA Al Ma’soem ke-25 ini bertujuan mengukur prestasi siswa tingkat SD, SMP juga SMA yang difasilitasi kegiatan ekstra kurikuler di sekolah masing-masing.

“Pelaksanaan MESSA Al Ma’soem yang merupakan agenda tahunan Yayasan Al Masoem Bandung ini bisa dijadikan salahsatu ukuran kesuksesan eskul di sekolah. Untuk tahun ini perserta yang berpartisipasi dalam ajang ini bertambah, dan makin kompetitif. Jika tahun kemarin hanya 210 tim sekarang bertambah 26 persen jadi 250 tim,” papar Ayi.

Untuk peserta sendiri berasal dari 20 Kabupaten/kota di Jawa Barat dengan memperebutkan hadiah pembinaan uang total sebesar Rp 70 juta, belum termasuk hadiah lain berupa beasiswa bagi siswa yang berprestasi pada ajang ini.

“Semoga para peserta bisa bertanding dengan sportif. Adapun jenis pertandingannya yakni bidang Iman, Imtaq, Seni, dan olahraga,” pungkas Ayi. .

(*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot

BSM Plus Permudah Informasi Geografis

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyosialisasikan aplikasi sistem informasi geografis berbasis situs daring bernama Bandung Smart Map Plus (BSM+). …
cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …
sdn

Enam Kelas SDN Cinta Warna Rusak

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Enam ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cinta Warna yang berlokasi di Kampung Cigebang, RT 13/RW 05, …
AHY

Kader Baru Harus Siap Didenda Rp 1 Miliar

POJOKBANDUNG.com,Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mewisuda taruna Akademi Demokrat. Dalam pidatonya, AHY menyebut bahwa kader baru …
MK

Sepakat Takkan Usung Eks Koruptor

POJOKBANDUNG.com, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian gugatan terkait pencalonan mantan narapidana korupsi untuk maju dalam gelaran Pilkada. Dalam putusan MK, …

Rumah 2 Lantai Hanya Rp 900 Jutaan di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Permintaan pasar akan hunian dua lantai dengan harga terjangkau semakin besar seiring dengan pertumbuhan segmen menengah. Tingginya …