Jabar Jadi Juara Umum Pospenas VIII 2019

JUARA UMUM : Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi menyerahkan Piala Bergilir Pospenas kepada perwakilan Provinsi Jawa Barat, Jumat (29/11).

JUARA UMUM : Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi menyerahkan Piala Bergilir Pospenas kepada perwakilan Provinsi Jawa Barat, Jumat (29/11).

POJOKBANDUNG.com, – Kontingen Provinsi  Jawa Barat (Jabar) menjadi juara umum diajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII di Bandung. Jabar mendulang 16 emas, 7 perak dan 7 perunggu.


Posisi kedua ada Provinsi Banten dengan memperoleh 12 emas, 10 perak dan 7 perunggu. Lalu posisi tiga ada Provinsi Jawa Timur dengan raihan 10 emas, 14 perak dan 16 perunggu.

“Selamat kepada kontingen Jabar. Dengan menjadi juara umum Pospenas, dalam bulan ini Jabar mendapat tiga kehormatan yakni juara umum Pon Korpri, Popnas dan juara umum Pospenas,” kata Pj Sekda Jabar Daud Ahmad pada acara penutupan Pospenas VIII di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Jumat (29/11).

Tak lupa Daud mengucapkan terima kasih kepada para peserta Pospenas yang telah berpartisipasi untuk meramaikan helaran tiga tahun sekali itu.

“Permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan masih banyak kekurangan dan jadi evaluasi bagi Pospenas berikutnya,” ujarnya.

Ditempat yang sama Wakil Menteri Agama Wakil Zainut Tauhid Saadi mengaku bangga dengan adanya Pospeenas. Sebab, pesantren sendiri menurutnya bisa menjadi garda terdepan bangsa Indonesia.

“jadilah santri berkarakter, berintegritas, kualifikasi pemahaman dan penguasaan ilmu agama,” harapnya.

Pospenas sendiri mempertandingkan enam cabang olahraga, diantaranya Atletik, Bola Voli, Pecak Silat, Futsal, Senam Santri. Sedangkan untuk cabang seni memerlombakan Kaligrafi Islami, Seni Lukis Islami, Seni Kriya, SeniHadrah, Cipta dan Baca Puisi, Stand Up Komedi dan Pidato Bahasa Indonesia, Arab dan Ingris. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Grab Lebih Baik Patuhi Putusan KPPU

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Grab disarankan berjiwa besar dan bayar denda yang diputuskan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebesar Rp …