BPJS Kesehatan Cabang Soreang Kenalkan Fitur Skrining Kesehatan di Acara HKN ke-55

POJOKBANDUNG.com – Dalam rangka merayakan Peringatan Hari Kesehatan Nasinal (HKN) ke-55 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bandung, BPJS Kesehatan Cabang Soreang ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan menghadirkan booth pelayanan yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang hadir dalam acara perhelatan tersebut, Kamis (28/11). Acara yang mengusung tema “Sabilulungan Menuju Generasi Sehat Indonesia Unggul” ini sekaligus mengampanyekan budaya Gerakan Nasyarakat Hidup Sehat (Germas).


Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer Sundus Farida mengatakan BPJS Kesehatan selalu berpartisipasi dalam perhelatan acara HKN yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Menurut Farida, pihaknya menghadirkan booth pelayanan skrining riwayat kesehatan yang ditujukan kepada para peserta yang hadir untuk memberikan pengetahuan tentang riwayat penyakit yang telah dialami oleh para peserta.

“Skrining riwayat kesehatan ini sebagai langkah preventif atau pencegahan, karena mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi di HKN tahun 2019 ini BPJS Kesehatan Cabang Soreang mengenalkan Skrining Riwayat Kesehatan dan juga aplikasi Mobile JKN kepada peserta yang hadir di acara ini,” ujar Farida.

Farida menambahkan, pada perhelata tersebut dirinya juga mengenalkan aplikasi Mobile JKN yang menjadi salah satu aplikasi andalan BPJS Kesehatan yang ditujukan kepada peserta. Ia mengatakan bahwa untuk mengetahui skrining riwayat kesehatan, peserta tidak perlu mendatangi Kantor Cabang BPJS Kesehatan, kini masyarakat dapat langsung melihatnya melalui aplikasi Mobile JKN yang sudah terpasang di smartphone masing-masing.

“Pada booth kali ini, kami sekaligus menyosialisasikan bahwa peserta dapat mengakses skrining riwayat kesehatan lewat aplikasi Mobile JKN. Bagi peserta yang belum punya aplikasi Mobile JKN tentunya mereka diharuskan untuk mendowloadnya terlebih dahulu di Play Store untuk versi HP Android serta di App Store untuk versi IOS,” jelas Farida.

Hadirnya booth pelayanan BPJS Kesehatan dalam kegiatan HKN tersebut mendapat respon positif dari salah satu pengunjung yang hadir yaitu Marina Shiva (29). Dirinya yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS ini menyebutkan bahwa dengan adanya menu skrining riwayat kesehatan dapat terus mengingatkan masyarakat khususnya dirinya untuk selalu menjaga kesehatan sehingga akan terhindar dari penyakit yang dapat menyerangnya.

“Saya bisa mengetahui kalau kondisi kesehatan saya kurang baik, karena tidak rajin berolahraga, dengan adanya skrining ini saya diingatkan untuk selalu menyempatkan waktu berolahraga,” ujar Shiva.

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …