Asah Taktik dan Bangkitkan Mental

LATIHAN: Tim Persib Putri saat menjalani sesi latihan sebagi persiapan jelang semifinal Liga 1 Putri 2019.

LATIHAN: Tim Persib Putri saat menjalani sesi latihan sebagi persiapan jelang semifinal Liga 1 Putri 2019.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satu tiket semifinal Liga 1 Putri 2019 sudah diamankan armada Maung Istri. Persiapan pun kini dilakukan oleh Risqiyanti dan kawan-kawan untuk mewujudkan ambisinya lolos ke partai puncak.


Sang pelatih, Iwan Bastian pun coba membenahi catatan evaluasi yang dikantonginya selama babak kualifikasi grup

“Untuk semifinal saya paling evaluasi pada finishing kemudian support yang belum paham. Ketika ada yang support seolah-olah harus dikasih bola padahal kan tidak jadi masih belum paham,” kata Iwan.

Selain tehnik dan pemahaman taktikal, faktor mental juga jadi fokus perhatian Iwan. Menghadapi Arema Putri di semifinal, ia ingin pemain punya ambisi dan gairah yang sama seperti ketika memuncaki klasemen grup A. Semua pemain harus tetap menunjukan karakter kuat untuk memenangi pertandingan.

“Kemudian main lawan Arema, kita main sama seperti sebelumnya dari seri pertama hingga empat harus bisa menjaga yang ada di dada (logo Persib),” tutur pelatih yang akrab disapa Ibas itu melanjutkan.

Mengenai peta kekuatan Arema yang lolos sebagai runner up di grup B, Ibas mengatakan tim lawan tidak istimewa. Itu karena secara komposisi pemain dihuni oleh para jebolan klub futsal. Artinya dasar tehnik pemain Arema mirip dengan Persib dan itu menurutnya masih bisa diatasi.

“Standar saja, ada satu dua bagus tetapi yang lainnya standar merata. Karena sama saja mereka juga berawal dari futsal jadi pembenahannya sama,” pungkasnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Belanja Pakai Kantong Plastik Bayar Rp5 Ribu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan 100 persen bebas kantong plastik pada 2025. Untuk merealisasikan target tersebut, pada …

DPD HAPI Jabar Ambil Sumpah 52 Advokat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – 52 Advokat diambil sumpah oleh Dewan Perwakikan Daerah Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (DPD-HAPI) Jawa Barat di kantor  Pengadilan …

Kegiatan Bakti Sosial Merenovasi Rumah

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Rumah milik Mak Erum (60) warga Kp.Krajan Barat RT 08/RW 02 Desa Pasaribungur, mendapat bantuan untuk diperbaiki. …