Asah Taktik dan Bangkitkan Mental

LATIHAN: Tim Persib Putri saat menjalani sesi latihan sebagi persiapan jelang semifinal Liga 1 Putri 2019.

LATIHAN: Tim Persib Putri saat menjalani sesi latihan sebagi persiapan jelang semifinal Liga 1 Putri 2019.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satu tiket semifinal Liga 1 Putri 2019 sudah diamankan armada Maung Istri. Persiapan pun kini dilakukan oleh Risqiyanti dan kawan-kawan untuk mewujudkan ambisinya lolos ke partai puncak.


Sang pelatih, Iwan Bastian pun coba membenahi catatan evaluasi yang dikantonginya selama babak kualifikasi grup

“Untuk semifinal saya paling evaluasi pada finishing kemudian support yang belum paham. Ketika ada yang support seolah-olah harus dikasih bola padahal kan tidak jadi masih belum paham,” kata Iwan.

Selain tehnik dan pemahaman taktikal, faktor mental juga jadi fokus perhatian Iwan. Menghadapi Arema Putri di semifinal, ia ingin pemain punya ambisi dan gairah yang sama seperti ketika memuncaki klasemen grup A. Semua pemain harus tetap menunjukan karakter kuat untuk memenangi pertandingan.

“Kemudian main lawan Arema, kita main sama seperti sebelumnya dari seri pertama hingga empat harus bisa menjaga yang ada di dada (logo Persib),” tutur pelatih yang akrab disapa Ibas itu melanjutkan.

Mengenai peta kekuatan Arema yang lolos sebagai runner up di grup B, Ibas mengatakan tim lawan tidak istimewa. Itu karena secara komposisi pemain dihuni oleh para jebolan klub futsal. Artinya dasar tehnik pemain Arema mirip dengan Persib dan itu menurutnya masih bisa diatasi.

“Standar saja, ada satu dua bagus tetapi yang lainnya standar merata. Karena sama saja mereka juga berawal dari futsal jadi pembenahannya sama,” pungkasnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …