Rumah Sakit Umum Daerah Soreang Selesai 2020

ILUSTRASI

ILUSTRASI

POJOKBANDUNG.com,SOREANG  –  Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang sudah mencapai 17 persen. Gedung ini ditargetkan bisa selesai dan bisa digunakan secara maksimal pada tahun 2020.


Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan, saat meninjau langsung pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Soreang, Kabupaten Bandung.

Menurutnya, pada Agustus 2019 progresnya pembangunan baru sampai tahap pembuatan pondasi atau hanya 0,6 persen. Gun Gun mengapresiasi proses pekerjaan yang dilakukan dengan cepat

Rencananya pembangunan RSUD Soreang seluas empat hektare ini akan dilengkapi 400 kamar rawat inap. Jumlah itu bertambah sebanyak dua kali lipat dibandingkan sebelumnya.

“Sekarang sudah 17 persen. Nanti, RS Soreang yang sebelumnya hanya bertipe C akan meningkat menjadi bertipe B setelah pembangunan selesai. Selanjutnya  disesuaikan dengan arahan dari Kemenkes,” ucap dia.

Terakhir, Berdasarkan peninjauan tersebut, Gun Gun menuturkan bahwa sesuai jadwal pembangunan RSUD Soreang  akan selesai pada bulan Oktober atau November 2020. Nantinya penggunaan RSUD Soreang tidak hanya diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Bandung tetapi juga untuk masyarakat diluar Kabupaten Bandung.

“Rumah sakit ini pun tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Bandung tetapi juga bisa untuk membantu kesehatan di luar Kabupaten Bandung. Dengan adanya RSUD ini diharapkan warga dapat menggunakan fasilitas kesehatan dengan lebih maksimal,” pungkas Gun Gun.

(cr1)

Loading...

loading...

Feeds