BP Jamsostek Bandung Soekarno Hatta Gandeng Kejari Kabupaten Bandung untuk Tingkatkan Kepatuhan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BP Jamsostek Bandung Soekarno Hatta melakukan Kunjungan ke Kejaksaan Negeri, Kabupaten Bandung. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah, beserta Kabid Kepesertaan Subhan Adinugroho.


Menurut Rizal, kerjasama dengan lembaga adhyaksa ini merupakan hubungan antar lembaga pemerintah untuk mendukung kepatuhan perusahan atau pemberi kerja. Selain itu kerjasamapun dilakukan mulai Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri yang ada didaerah-daerah baik kota maupun kabupaten Bandung.

“Kerjasama kami dengan Bapak Toto Sucasto SH MH, selaku kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung kami lakukan untuk memberikan penyadaran, kepada setiap perusahaan atau pemberi kerja tentang pentingnya pemberian jaminan sosial kepada setiap karyawannya, karena memang hingga kini tidak sedikit yang belum menyadarinya,” ucap Rizal.

Sedangkan peranan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung dalam hal ini, lanjut Rizal, bertindak sebagai pengacara negara membantu pendampingan dan pertimbangan hukum kepada perusahan yang belum patuh. Dengan begitu, diharapkan kepatuhan dan kesadaran para pemberi kerja dapat meningkat.

“Sejauh ini kami baru melakukan pelayangan teguran berupa surat, pemanggilan dan cara-cara persuasif lainnya. Nah kedepan, jika masih saja ngeyel kami bakal libatkan kejaksaan, karena jelas dalam aturan hal itu melanggar hukum,” ujarnya.

Rizal berharap, seluruh pekerja di Indonesia khususnya kota/kabupaten Bandung dapat merasakan kesejahteraan untuk dirinya sendiri, keluarga dan membangun perekonomian bangsa yang merupakan salah wujud nyata BPJS Ketenagakerjaan hadir di Indonesia lewat program Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds