Bali United Vs Persib, Maung Bandung Tolak Kalah

Bali United vs Persib Bandung. (foto ilustrasi : Teras bola )

Bali United vs Persib Bandung. (foto ilustrasi : Teras bola )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung tidak ingin kembali jatuh ke lubang yang sama saat menjalani laga pekan ke-29 Liga 1 2019 melawan Bali United.


Laga Bali United vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019).

Sebelumnya, Persib telah terjungkal di pekan ke-28 Liga 1 2019 saat bersua Barito Putera.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) itu, Persib harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0.

Hasil imbang tersebut membuat tren kemenangan Persib terhenti. Sebelumnya, klub berjulukan Maung Bandung itu begitu perkasa dengan meraih empat kemenangan secara beruntun.

Tidak hanya itu, Persib pun gagal menyodok ke posisi lima besar dalam tabel klasemen sementara Liga 1 2019.

Padahal, peluang Persib untuk naik ke posisi kelima sudah terbuka lebar, setelah pada laga lainnya dalam pekan ke-28, Arema FC ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1.

Melalui hasil imbang yang diraih Arema, Persib hanya tinggal mengalahkan Barito Putera untuk menduduki posisi lima besar.

Namun, hanya satu poin yang diraih Persib saat bersua Barito Putera. Seharus naik ke posisi lima besar, Persib malah harus turun satu peringkat ke posisi ketujuh dengan mengumpulkan 41 poin dari 28 laga.

Di tabel klasemen, Persib tertinggal satu poin dengan PSM Makassar yang berada di posisi kelima dan Arema FC yang berada di peringkat keenam.

Melihat selisih poin Persib dengan dua tim yang berada di atasnya, Maung Bandung memiliki kans untuk menyalip ke posisi lima besar pada akhir pekan ke-29 Liga 1 2019.

Dengan catatan, Arema dan PSM kalah atau bermain imbang dengan lawan-lawannya pada pertandingan lain, sedangkan Persib menang atas Bali United.

Namun, ini jelas bukan misi yang mudah bagi Persib.

Apalagi, Bali United adalah lawan yang akan dihadapi Persib pada pekan ke-29.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun mengakui hal tersebut.

Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Terlebih, dalam lima pertandingan terakhirnya, Bali United gagal meraih kemenangan, dengan mencatatkan hasil tiga imbang dan dua kali kalah.

Robert menyebut, saat menjamu Persib, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019), tim berjulukan Serdadu Tridatu itu pasti mengusung misi kebangkitan.

“Bali kalah dalam dua laga tandang mereka, mereka harus menang untuk bisa memastikan secepat mungkin menjadi juara,” kata Robert.

“Ini akan menjadi laga yang berbeda bagi Bali terutama dari sisi mental setelah kalah dalam dua laga tandang terakhir,” sambung pelatih 65 tahun itu.

Hanya saja, Persib tidak akan gentar. Sama halnya dengan Bali United, Persib pun akan mengusung misi bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan.

Robert menyebut, penting bagi Persib untuk meraih tiga poin saat bentrok dengan Bali United agar misi menembus posisi lima besar segera terealisasi.

Untuk mencapai target tersebut, Robert mengaku akan meningkatkan motivasi dan daya juang anak asuhnya yang tampak menurun saat ditahan Barito Putera.

“Kami juga butuh poin untuk masuk ke lima besar dan kami harus bisa membangkitkan pemain,” tegas Robert.

“Karena kemarin beberapa pemain tidak berada dalam level permainan yang sama seperti laga sebelumnya (melawan Arema),” tandas dia.

Menghadapi Bali United, waktu persiapan yang dimiliki Persib relatif singkat. Maung Bandung hanya memiliki tiga hari masa persiapan, termasuk dengan waktu perjalanan dari Bandung ke Bali.

“Kami hanya punya waktu besok untuk melihat siapa yang akan dimainkan melawan Bali karena harus segera berangkat,” ucap Robert.

“Ini bagian dari liga musim ini, jadi kami harus memastikan pergi ke sana dengan kondisi tim yang lebih tajam,” sambung dia.

Persib rencananya akan bertolak ke Bali pada Selasa (26/11/2019). Kemungkinan, Pangeran Biru akan memaksimalkan persiapan dengan menggelar satu sampai dua sesi latihan di Bali.

(apt/kps)

Loading...

loading...

Feeds

Jembatan Ganda Leuwigajah Segera Dibangun

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi memastikan pembangunan jembatan ganda di Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan tahun 2020. Pembangunan tersebut rencanya …

Pembangunan Pasar Tradisional Masuk Tahap Akhir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan, pembangunan sejumlah pasar tradisional berjalan sesuai rencana. Bahkan, beberapa di antaranya telah …

Doa untuk Korban Kecelakaan Nagrok

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pascakecelakaan maut yang menewaskan delapan orang di Jalan Raya Subang – Bandung, polisi dan warga menggelar doa …

Sembilan Kali Bobol Minimarket di Padalarang

Modus Operandi Tersangka dikenal sepsialis pembobol minimarket Saat beraksi pelaku selalu memutus kabel CCTV Pelaku masuk melalui atap minimarket Kunci …

Sup Kelelawar Penyebab Virus Corona

Kelelawar buah diduga menjadi penyebab pembawa virus Corona dan sup kelelawar yang terkenal di kota Wuhan adalah perantara virus itu …