Dipastikan Lolos Semifinal PTKN Cup 2019, Tim Uin Bandung Jaga Kondisi Fisik

LOLOS : Pemain bernomor punggung 20 Reza Akbar dari UIN  Bandung (Biru) berhasil melewati hadangan pemain  IHDN Denpasar Bali (Putih), di Stadion Imam Nahrawi IAIN Jember,Jalan Mataram Nomor.1, Karang Miuwo, Mangli, Kecamatan. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur Sabtu (23/11/19). (foto: ist)

LOLOS : Pemain bernomor punggung 20 Reza Akbar dari UIN  Bandung (Biru) berhasil melewati hadangan pemain  IHDN Denpasar Bali (Putih), di Stadion Imam Nahrawi IAIN Jember,Jalan Mataram Nomor.1, Karang Miuwo, Mangli, Kecamatan. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur Sabtu (23/11/19). (foto: ist)

POJOKBANDUNG.com, JEMBER – Peluang kesebelasan UIN Bandung jadi pemuncak klasemen grup 1, turnamen sepak bola mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se-Indonesia didepan mata.


Pasalnya, di dua pertandingan awal Football Championship 2019, anak-anak Bandung itu meraih dua kemenangan beruntun. Kemenangan pertama diraih ketika menundukan UIN Surabaya, dengan skor meyakinkan yakni 4-0.

Pada pertandingan keduanya, tim besutan Coach Asep Sofyan Ansori ini terus menunjukan tren positif, dengan menekuk kesebelasan IHDN Denpasar, dengan skor 3-0 tanpa balas.

Meski hasil di laga selanjutnya melawan IAIN Pekalongan tidak akan berpengaruh terhadap kedua kesebelasan, namun Pelatih Kepala UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Asep Sofyan Ansori tetap menginginkan hasil maksimal. Menurut pelatih yang karib disapa Openg ini, setiap pertandingan dalam turnamen ini semuanya penting.

“Siapapun lawannya kita harus fokus. Pemain juga jangan jumawa karena di fase selanjutnya persaingan semakin ketat,” ujar Openg.

Dari rentetan hasil maksimal di babak penyisihan ini, lanjut dia, kekompakan tim perlu ditingkatkan lagi. Hal itu lantaran mepetnya persiapan dengan jangka waktu sekitar tiga minggu menuju kick off.

“Bukan hal mudah membetuk tim solid dalam jangka waktu yang relatif pendek. Saya harap anak-anak mampu menunjukan permainan terbaiknya,” ungkapnya.

Tak hanya jangka waktu yang pendek, untuk dapat meraih piala bergilir Kementrian Agama RI ini, muncul sejumlah kendala baik teknis maupun nonteknis.

Openg menyebutkan, dengan kondisi cuaca yang relatif panas, tentunya jadi kendala bagi pemain, yang  belum terbiasa dengan suhu di Jember. Akibatnya, para pemain mudah lelah.

“Tentunya saya selaku pelatih harus melakukan recovery agar kondisi fisik para pemain tetap stabil. Tapi hal itu hanya awal saja. Sekarang kondisi fisik pemain lambat laun semakin membaik karna sudah mulai beradaptasi,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot

BSM Plus Permudah Informasi Geografis

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyosialisasikan aplikasi sistem informasi geografis berbasis situs daring bernama Bandung Smart Map Plus (BSM+). …
cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …
sdn

Enam Kelas SDN Cinta Warna Rusak

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Enam ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cinta Warna yang berlokasi di Kampung Cigebang, RT 13/RW 05, …
AHY

Kader Baru Harus Siap Didenda Rp 1 Miliar

POJOKBANDUNG.com,Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mewisuda taruna Akademi Demokrat. Dalam pidatonya, AHY menyebut bahwa kader baru …
MK

Sepakat Takkan Usung Eks Koruptor

POJOKBANDUNG.com, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian gugatan terkait pencalonan mantan narapidana korupsi untuk maju dalam gelaran Pilkada. Dalam putusan MK, …

Rumah 2 Lantai Hanya Rp 900 Jutaan di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Permintaan pasar akan hunian dua lantai dengan harga terjangkau semakin besar seiring dengan pertumbuhan segmen menengah. Tingginya …