Road Race: Energi Jabar Juara Diagendakan Menjadi Even Tahunan

Selain itu, Arin pun menjadi pebalap tercepat dan merebut kaos oranye setelah mengumpulkan poin terbanyak dari empat sesi sprint dari dua etape yang digelar. Arin meraih 26 poin mengalahkan dua pebalap PGN Milenial, Ahmad Yoga Ilham Firdaus yang mengumpulkan 23 poin serta Bernad Benyamin dengan total poin 22.


Posisi runner up dan ketiga KOM ditempati pebalap PGN RCT lainnya yakni Bambang Suryadi dan Jamalidin Nouardinto yang sama-sama mengoleksi 16 poin.

Sementara untuk kategori tim, PGN Road Cycling Team (RCT) tampil sebagai yang terbaik pada balapan yang menempuh total jarak 197 km dalam dua etape ini.

PGN RCT mencatatkan waktu terbaik dengan total waktu dari tiga pebalap terbaiknya yakni 15 jam 25 menit 07 detik mengalahkan tim PGN Milenial (15:43:12) dan Purba Wisesa ISSI Kuningan (15:57:57) di posisi dua dan tiga.

“Alhamdulillah, kejuaraan bisa sukses. Pebalap bisa menyelesaikan balapan dengan rute yang cukup menantang dan pemandangan sangat luar biasa di trek yang dilewati,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar sekaligus Ketua Pelaksana Kejuaraan, Engkus Sutisna.

Meski demikian, pihaknya tetap mengevaluasi jalannya balapan di dua etape yang digelar. Sehingga gelaran di tahun berikutnya bisa lebih baik.

“Evaluasi tetap kita lakukan sehingga pada gelaran selanjutnya bisa lebih baik. Rencananya, even Road Race : Energi Jabar Juara ini akan jadi even tahunan dengan jumlah etape dan peserta lebih banyak,” pungkasnya.

(arh)

 

Loading...

loading...

Feeds