Road Race: Energi Jabar Juara Diagendakan Menjadi Even Tahunan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gelaran balap sepeda 1st Road Race: Energi jabar Juara 2019 berjalan lancar dan sukses. Kejuaraan mengambil posisi start dan finish di Grand Pangandaran, Jalan Bulak Laut, Pangandaran, digelar tiga hari sejak Kamis (21/11/2019) hingga Sabtu (23/11/2019).


Pelaksanaan kejuaraan yang menempuh jarak total 197,1 kiometer dan dibagi dalam dua etape ini pun diikuti oleh 52 pebalap yang membela 18 tim dari seluruh Indonesia. Diantaranya dari DKI Jakarta, Sumatera Barat (Sumbar), Kalimantan Barat (Kalbar), termasuk kota/kabupaten di Jabar.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan kesuksesan pelaksanaan kejuaraan tidak terlepas dari kolaborasi yang dilakukan semua pihak.

“Kejuaraan balap sepeda ini memiliki multi dimensi purpose. Tidak hanya sebuah kejuaraan olahraga yang bisa menyehatkan badan sekaligus melahirkan atlet potensial tapi juga promosi wisata. Inilah yang selalu kita gembor-gemborkan selama ini yakni sport tourism,” ujar Uu usai menutup kejuaraan, Sabtu (23/11/2019).

Uu menambahkan, pihaknya siap mendukung agar pelaksanaan kejuaraan balap sepeda ‘1st Road Race: Energi Jabar Juara’ bisa digelar setiap tahun. Termasuk pelaksanaan balapan yang digelar dengan lebih banyak etape.

“Untuk gelaran kejuaraan yang diharapkan digelar setiap tahun plus penambahan etape, kita jadikan skala prioritas. Implikasinya dari sisi anggaran dan dukungan anggaran pun menjadi keharusan. Kita siap mendukung berapapun, selama kemampuan anggaran kita mampu,” tegasnya.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Pangandaran, Joy Irwan mengaku sangat mengapresiasi kejuaraan sebagai ajang tolok ukur pembinaan atlet. Selain itu, gelaran kejuaraan sangat menunjang sekaligus mempromosikan wisata di Pangandaran.

“Untuk gelaran perdana ini, memang banyak hal yang harus diperbaiki. Salah satunya dari sisi persiapan yang harus lebih matang dan di sisi publikasi harus lebih gebyar. Penambahan jumlah etape pun sangat memungkinkan karena masih banyak jalur yang bisa dilintasi di Pangandaran. Semoga bisa bersaing dengan Tour de Ijen atau Tour de Singkarak,” terang Joy.

Pada kejuaraan balap sepeda 1st Road Race : Energi Jabar Juara 2019, Arin Iswana tampil sebagai juara umum pada kategori individual. Arin yang membela tim PGN RCT menjadi pebalap tercepat yang menyelesaikan balapan sejauh 197,1 km dengan catatan waktu 5 jam 08 menit 07 detik. Terpaut 14 detik dari rekan satu timnya Bambang Suryadi di peringkat dua dan pebalap PGN Milenial, Ahmad Yoga Ilham Firdaus yang mencatatkan waktu 5 jam 10 menit 17 detik.

Loading...

loading...

Feeds

IGL Luncurkan Apps, Website dan Kompetisi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Pasca sukses di gelaran FIFA 19 FUT tahun lalu, Indonesia Gaming League (IGL), bekerjasama dengan 1011 event dalam …

Pemerintah Batasi Distribusi Elpiji 3 Kilogram

Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Ego Syahrial menyatakan bahwa pemerintah membatasi distribusi elpiji 3 kilogram. Ini dikarenakan …