Beri Kuliah Umum, AHY Semangati Mahasiswa Program Bidik Misi UPI

WAWANCARA: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat di wawancara usai memberi kuliah umum di Gedung Gymnasium Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Sabtu (23/11).

WAWANCARA: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat di wawancara usai memberi kuliah umum di Gedung Gymnasium Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Sabtu (23/11).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi kuliah umum dihadapan ribuan mahasiswa program bidikmisi, di Gedung Gymnasium Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Sabtu (23/11). AHY menyampaikan, abad 21 merupakan tantangan generasi milenial
mengembangkan kualitas dan kreativitas untuk menyongsong masa depan.


Putra sulung Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menuturkan, banyak anak muda yang ingin mengeyam pendidikan tinggi yang baik dan berkualitas agar punya bekal
untuk masa depan. Namun, tak sedikit dari mereka yang terganjal karena beragam masalah, salah satunya finansial.

“Masih banyak adik-adik kita, saudara kita di luar sana yang ingin sekolah tapi tak punya biaya,” ucap AHY.

Ia menyebut, program bidik misi yang digagas sejak 2010 hingga sekarang harus didukung semua stakeholder. Sebab, program tersebut bisa membantu mahasiswa yang membutuhkan bantuan untuk mengenyam pendidikan yang layak.

“Mudah-mudahan program ini terus berjalan dan diperluas. Tadi juga saya merasa bangga mendengarkan satu persatu mahasiswa, mereka memiliki keinginan kuat untuk lulus dan terus sekolah,” jelasnya.

“Saya hadir disini memberi motivasi dan semangat bagi mereka penerima program bidik misi. Saya titipkan pada mereka untuk bulatkan tekad dan niat terus belajar,” sambung AHY.

Terkait adanya perubahan kebijakan oleh pemerintahan Joko Widodo yang akan menggantikan program bidikmisi dengan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Menurut AHY, selama tujuannya untuk kepentingan umum tak jadi masalah. Sebab, selain bidik misi sebelumnya sudah ada program beasiswa untuk para santri, LPDP dan Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI).

“Apapun itu namanya, semua sama. Tujuannya meningkatkan kualitas SDM,” imbuhnya.

Ia berharap, di era pemerintahan Joko Widodo semua program yang berhubungan terkait dunia pendidikan bisa dijalankan dengan baik dan program-program bantuan beasiswa terus berlanjut.

“Program beasiswa jangan terputus, karena kunci sukses Indonesia di masa depan dimulai dari pendidikan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Lingkar Bidik Misi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Dimas Febriansyah menuturkan, kegiatan kuliah umum AHY merupakan salah satu rangkaian dan puncak dari acara Silaturahmi Akbar (Silatbar) Bidikmisi 2019.

Kata dia, peserta dalam kuliah umum tersebut mencapai lebih dari 5.000 mahasiswa serta dihadiri oleh mahasiswa dan tenaga pendidik dari luar kampus UPI dan masyarakat umum lainnya.

“Kuliah umum ini dapat memberikan bekal dan motivasi pada generasi milenial Indonesia, khususnya mahasiswa program bidikmisi untuk tetap terus semangat memantapkan diri dan menjadi generasi harapan bangsa untuk masa mendatang,” pungkasnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …