Konferensi Musik di Sabilulungan Akan Bahas 3 Hal

- Oded M Danial -

- Oded M Danial -

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Konferensi Musik ke-2 digelar di Kabupaten Bandung, pada 23 November mendatang. Wali Kota Bandung Oded M.Danial berharap bisa jadikan industri musik lebih maju.


“Alhamdulillah kita sekarang kedatangan tamu, para musisi yang besok akan melaksanakan konferensi,” ujar Oded.
Sebagai kota yang banyak menghasilkan musisi sukses di Indonesia, Oded berharap musik di Kota Bandung berkembang dengan baik.

“Saya berharap setelah konferensi ini, musisi dan seniman di Kota Bandung bisa semakin maju,” harap Oded.
Konferensi ini, diharapkan bisa menjadi pintu awal menjadikan musisi dan musik Indonesia semakin berkembang dan sejahtera.

Ditemui bersamaan Musisi Indonesia yang akan hadir dalam konferensi tesebut, Glen Fredli mengatakan ini merupakan konferensi musik ke 2, setelah sebelumnya diselenggarakan di Ambon.

“Dalam konferensi kali ini, kami akan membahas setidaknya 3 point yang kami anggap penting,” kata Glen.
Diantaranya adalah, kemungkinan musis Indonesia berserikat. Ini adalah pembahasan yang sebelumnya sudah disebut-sebut pada konferensi pertama.

“Mungkin memang tidak akan mendapat konklusi sekarang. Tapi setidaknya, akan ada pembicaraan lanjutan,” tambahnya.

Mengingat, Indonesia adalah negara yang industri musiknya sangat dinamis.

“Tapi kita tidak berserikat. Sehingga, akan kami bahas, apakah perlu atau tidak musisi berserikat,” tambahnya.
Yang selanjutnya akan dibahas, adalah masalah royalti. Yang merupakan jantung para musisi.

“Kita akan membahas mengenai royalti bagi mereka yang sudah berkarya,” paparnya.

Glen juga menyebutkan bahwa dalam konferensi tersebut, akan dibahas bagaimana musik bisa menjadi katalisator dalam perdamaian dunia.

Menurut Glen, yang menjadi kendala sekarang adalah, masih tepatnya industri musik di Jakarta. Karenanya ingin bersilaturahmi dengan pemangku kepentingan, pelaku industri musik dan pemerintah, untuk membuat regulasi.
Di Kota Bandung sendiri Glen mengatakan perlu ada pembenahan di dunia musik. Mengingat, regenerasi di Kota Bandung yang cukup produktif.

(Mur)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Bela Prabowo Super Maksimal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membela Prabowo yang sejak menjabat banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Menurut Jokowi, langkah Menteri Pertahanan …

Jalan Haji Gofur Menuju Cilame Putus

POJOKBANDUNG.com,CILAME – Jembatan Irigasi di Kampung Sukamaju RT 01 RW 01, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah amblas, Selasa (21/1/2020). Akibatnya, penghubung …

Fabiano Beltrame Masih Butuh Waktu

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Fabiano Beltrame akhirnya bisa kembali bermain bersama Persib Bandung dalam pertandingan resmi. Fabiano tampil saat klub berjulukan Maung Bandung …

Oyo Group Bangun Penginapan Siluman

POJOKBANDUNG.com,CIMAHI – Sebuah Hotel di Jalan Budi, Kelurahan Pasir kaliki, Kecamatan Cimahi Selatan, mendapatkan Peringatan (SP) pertama pemkot Cimahi. Pasalnya, …