Bantu UKM Berkembang Lebih Cepat, Mekari Hadir di Empat Kota Besar

POJOKBANDUNG.com – Di era yang semakin maju, banyak pihak yang merasakan efeknya mulai dari UKM hingga korporasi, di mana bisnis dihadapkan dengan persaingan yang sengit. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar tetap bisa bertahan, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi dalam bisnis untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Namun pada kenyataannya, baru sebelas persen pelaku UKM yang memanfaatkan teknologi digital.


Mekari sebagai penyedia layanan Software as a Service dengan beberapa produknya seperti Talenta, Jurnal, Klikpajak percaya bahwa UKM Indonesia memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan maju. Dengan berkembangnya UKM inilah, perekonomian Indonesia juga turut berkembang.

Latar belakang inilah yang mendorong Mekari hadir di beberapa kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung agar dapat terus membantu UKM Indonesia dan berkeinginan melipatgandakan pertumbuhan bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dan keuangan (finansial) dan perpajakan (tax).

Menurut CEO Mekari, Suwandi Soh, teknologi yang berkembang saat ini bisa mengubah industri bisnis secara signifikan. “Kami percaya bahwa perkembangan teknologi yang sangat pesat ini telah mengubah landscape industri secara signifikan yang berdampak pada operasi bisnis perusahaan besar maupun UKM. Untuk itu, kami dari Mekari berupaya untuk mendorong UKM Indonesia untuk turut bertransformasi di era digital,” ujar Suwandi Soh.

Mekari sendiri memiliki Talenta dan Jurnal yang merupakan produk unggulan guna membantu pengguna mengelola administrasi perusahaan. Dengan Talenta, pengguna bisa membuat pekerjaan HR lebih mudah dan simpel, seperti masalah penggajian, absensi, cuti, dan sebagainya. Sedangkan Jurnal bisa membantu pengguna mengelola keuangan bisnis, mulai dari membuat pembukuan, mengelola stok perusahaan, mengirim invoice, mengelola aset, dan sebagainya.

Bagi calon pengguna yang tertarik mengetahui lebih lanjut mengenai produk Mekari, saat ini Mekari membuka booth di beberapa lokasi seperti:

 

Jakarta

  • Pondok Indah Mall (11 November-1 Desember 2019)
  • Mall Kelapa Gading (9-22 Desember 2019)

 

Surabaya

  • Galaxy (11-24 November 2019)
  • Tunjungan Plaza (11 November-15 Desember 2019)

 

Medan

  • Plaza Medan Fair (18 November-8 Desember 2019)
  • Sun Plaza (1-15 Desember 2019)

 

Bandung

  • Trans Studio Mall (11 November-8 Desember 2019)
  • 23 Paskal (9-29 Desember 2019)

 

Selama acara, pengunjung akan menemukan berbagai macam promo dan kegiatan seru yang bisa diikuti, mulai dari promo hingga 35 persen dan mencoba pengalaman menggunakan Jurnal lebih seru dengan permainan Jurnal Xperience. Beberapa promo tersebut seperti:

  • Gratis berlangganan Talenta, software payroll Indonesia selama dua bulan dengan melakukan minimal pembayaran satu tahun dan dilakukan di lokasi booth.
  • Promo Jurnal, software akuntansi online hingga 35 persen di kota Medan, Surabaya, dan Bandung, serta 30 persen untuk kota Jakarta.

(nto)

Loading...

loading...

Feeds

PPB

PPB Perkuat Peran Jurnalis dan Perangi Hoaks

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menghadapi bonus demografi di Indonesia pada tahun 2045  mendatang, Pemuda Peduli Bangsa (PPB) mengantisipasi hambatan yang akan …
Pemkot

BSM Plus Permudah Informasi Geografis

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyosialisasikan aplikasi sistem informasi geografis berbasis situs daring bernama Bandung Smart Map Plus (BSM+). …
PNS

Oknum PNS Subang Main Narkoba Berjenis Sabu

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Petugas Kepolisian Polres Subang menangkap seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Subang ditangkap karena …
Persib

Lawan Badak Lampung dengan Skuad Lengkap

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung tinggal menyisakan dua laga di Liga 1 2019. Terdekat, Maung Bandung akan menghadapi Perseru Badak …
PRESIDEN

Demokrat Tolak Penambahan Masa Jabatan Presiden

POJOKBANDUNG.com, Wacana penambahan masa jabatan presiden terus mengemuka, kendati Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak setuju dengan penambahan jabatan kepala …
cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …