Ritme Latihan Terganggu karena Lapangan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Sedang dalam performa terbaiknya, Robert Alberts mengaku kesulitan menjaga ritme latihan. Itu tersebab sulitnya tim mendapatkan jadwal lapangan latihan sesuai yang ia inginkan.


Selama ini Persib menggunakan lapangan Stadion Si Jalak Harupat yang juga dipakai saat pertandingan kandang.

“Sulit bagi Persib Bandung untuk menjaga ritme latihan. Karena sangat penting untuk mengatur kapan latihan pagi dan kapan latihan sore sesuai dengan intensitas latihannya dan berhitung soal waktu recovery pemain,” papar Robert.

Kendati demikian ia tahu bahwa konsekuensi melatih tim di Indonesia punya rintangan kondisi seperti itu. Tak ada satu pun klub di Indonesia yang punya pusat latihan dan kebugaran sendiri. Penuh dengan keterbatasan itu, Robert selalu berusaha untuk mengatasinya.

“Seperti kemarin, kami dapat kabar (hari ini) tidak bisa berlatih sore hari. Sebagai klub yang profesional tentu itu adalah masalah karena kami tidak bisa berlatih dengan cara yang kami inginkan. Ini masalah yang semua orang tahu soal lapangan di Bandung. Tapi sejauh ini kami bisa mengatasinya,” katanya.

Memang menjadi permasalahan yang belum bisa diatasi Persib musim ke musim hingga tahun 2019 ini soal lapangan latihan. Sempat datang wacana pembangunan kompleks latihan di Gede Bage, namun hal tersebut belum sedikit pun tunjukkan perkembangan.

Alasan Robert tetus memakai Si Jalak Harupat karena tim berkandang di sana. Ia pula tak bisa melakukan apapun ketika lapangan tersebut dipakai secara umum. Kondisi itu yang menyulitkan perihal pemeliharaan.

“Hanya (Jalak) Harupat adalah markas kami tapi ini dipakai oleh banyak orang yang akhirnya membuat kondisi lapangannya tidak bagus. Bukan karena kami selalu berlatih di sini karena kami paham bagaimana memeliharanya. Tapi ini karena dipakai banyak orang dan banyak event, jadi itu yang menyulitkan,” pungkasnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

IGL Luncurkan Apps, Website dan Kompetisi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Pasca sukses di gelaran FIFA 19 FUT tahun lalu, Indonesia Gaming League (IGL), bekerjasama dengan 1011 event dalam …

Pemerintah Batasi Distribusi Elpiji 3 Kilogram

Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Ego Syahrial menyatakan bahwa pemerintah membatasi distribusi elpiji 3 kilogram. Ini dikarenakan …