Rayakan HUT ke-42, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Relay Marathon 2019

FUN RUN: Ribuan peserta saat mengikuti event Fun Run pada tahun 2015. Tahun ini, BPJSTK kembali menggelar lomba bertajuk Relay Marathon 2019

FUN RUN: Ribuan peserta saat mengikuti event Fun Run pada tahun 2015. Tahun ini, BPJSTK kembali menggelar lomba bertajuk Relay Marathon 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan menggelar lomba lari BPJS Ketenagakerjaan Relay Marathon 2019 untuk merayakan ulang tahun ke-42. Maraton ini ditempuh dengan jarak terjauh mencapai 42 kilometer (42K) dan melibatkan pekerja dan keluarganya.


Menurut Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, M Yamin Pahlevi, kegiatan ini merupakan rangkaian semarak Hari Jadi BPJS Ketenagakerjaan ke 42 tahun yang jatuh pada 5 Desember 2019.

“Kegiatan ini kami persembahkan bagi pekerja sebagai salah satu upaya memberikan sosialisasi dan edukasi terkait program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang tentunya berguna bagi para pekerja agar memahami hak-hak mereka dalam melaksanakan pekerjaan sehari hari. Event ini juga merupakan yang kedua setelah sebelumnya, kami menggelar event Fun Run pada tahun 2015,” kata Yamin.

“Bekerjasama dengan BSC Advertising dan Indonesia Muda Road Runner, BP Jamsostek membuka pendaftaran untuk 5.000 pelari agar dapat berpartisipasi dalam BPJS Ketenagakerjaan Relay Marathon 2019 ini. 5.000 peserta tersebut terbagi atas beberapa kategori, antara lain Relay Marathon 4 buddies 42K, 21K individu, 10K individu, serta Wheelchair dan Family Run 4,2K” sambung Yamin.

Kata Yamin, konsep relay marathon sendiri tercetus sebagai salah satu cara untuk memperingati 42 tahun berdirinya penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan, yang pada saat awal berdirinya bernama Perum Astek.

Jarak 42K yang dikenal pegiat olahraga lari sebagai jarak lomba lari maraton ini ditempuh dengan konsep relay per-tim, dengan satu tim terdiri atas empa orang pelari yang menempuh jarak masing masing sekitar 10,5 kilometer untuk memenuhi tantangan lari sejauh 42 kilometer.

“Team work yang baik dan latihan yang tepat serta keinginan kuat menuntaskan tantangan menjadi hal utama dalam perlombaan ini, dimana jika keluar sebagai juara, hadiah sebesar Rp21 juta akan diberikan kepada tim yang menjadi juara pertama pada kategori relay marathon. Selain itu akan ada 3 podium untuk masing masing kategori yang dilombakan, kecuali wheelchair dan family run,” paparnya.

Ia menambahkan, relay marathon ini dapat menjadi ajang bagi institusi atau lembaga untuk mengirimkan delegasi pelari-pelari terbaik yang dimiliki untuk bersaing memperebutkan podium juara melawan institusi lainnya.

Loading...

loading...

Feeds