Karate Jabar Sumbang Medali Emas

JUARA: Trio Kata Beregu Putra Jawa Barat sumbang satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun 2019 di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kemarin.

JUARA: Trio Kata Beregu Putra Jawa Barat sumbang satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun 2019 di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kemarin.

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) Karate Jawa Barat berhasil menyabet satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun 2019.


Emas ketiga Jabar itu disumbangkan trio Gilang Waluyo, Yudha Fadillah dan Syahrun Nizar dari nomor kata beregu putra. Mereka berhasil mengalahkan trio karateka tuan rumah, DKI Jakarta.

Pada laga final, trio karateka DKI Jakarta tampil terlebih dulu dan mendapatkan nilai 24,42 dari para juri. Trio Jabar yang membawakan kata Unsu, justru tampil lebih lepas dan bertenaga sehingga mendapatkan ganjaran nilai 24,68.

“Alhamdulillah, kita sudah melampaui target sebelumnya yakni dua emas. Mereka (trio kata beregu putra) memang kita targetkan untuk meraih medali emas,” ujar Penanggungjawab Tim karate Popnas XV Jabar, Yedih Lesmana saat ditemui usai laga final. di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kemarin.

Tiga medali medali emas yang diraih selain dari nomor kata beregu putra, disumbangkan dari nomor kata perorangan putra dan kumite +76 kg putra yang berlaga di hari pertama, Minggu (17/11). Medali emas kata perorangan putra disumbangkan Yudha Fadillah dan kumite +76 kg putra atas nama M Ridhwan Fawas.

Meski sudah mampu melampaui target, Yedih mengaku masih ada peluang di beberapa nomor untuk menambah medali emas. Salah satunya di nomor beregu putri yang sudah memastikan diri maju ke babak final.

“Dengan raihan tiga medali emas, untuk sementara kita memimpin klasemen raihan medali di cabang olahraga karate Popnas XV. Kita masih punya peluang menambah medali emas karena pada hari ini ada 6 nomor yang memperebutkan medali emas,” paparnya.

Pada Popnas XV tahun 2019 ini, kata dia, Jabar diperkuat oleh 18 atlet yang didampingi 2 pelatih dan 1 penanggungjawab. Jumlah nomor yang dipertandingkan pada cabang olahraga karate Popnas XV sebanyak 18 nomor yang terdiri dari 4 nomor kata da 12 nomor kumite.

“Sebagaian besar atlet yang kita kirim ini merupakan atlet PPLP Jabar. Semoga kita bisa menambah raihan medali emas dan jadi juara umum di cabang karate,” pungkasnya.

(arh/bbs)

Loading...

loading...

Feeds

PPB

PPB Perkuat Peran Jurnalis dan Perangi Hoaks

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menghadapi bonus demografi di Indonesia pada tahun 2045  mendatang, Pemuda Peduli Bangsa (PPB) mengantisipasi hambatan yang akan …
Pemkot

BSM Plus Permudah Informasi Geografis

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyosialisasikan aplikasi sistem informasi geografis berbasis situs daring bernama Bandung Smart Map Plus (BSM+). …
PNS

Oknum PNS Subang Main Narkoba Berjenis Sabu

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Petugas Kepolisian Polres Subang menangkap seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Subang ditangkap karena …
Persib

Lawan Badak Lampung dengan Skuad Lengkap

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung tinggal menyisakan dua laga di Liga 1 2019. Terdekat, Maung Bandung akan menghadapi Perseru Badak …
PRESIDEN

Demokrat Tolak Penambahan Masa Jabatan Presiden

POJOKBANDUNG.com, Wacana penambahan masa jabatan presiden terus mengemuka, kendati Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak setuju dengan penambahan jabatan kepala …
cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …