Desa Sindangsari Kabupaten Subang Krisis Air

KEKERINGAN : Warga antre air bersih kiriman pemerintah, di Desa Sindangsari, Kecamatan Kasomalang.

KEKERINGAN : Warga antre air bersih kiriman pemerintah, di Desa Sindangsari, Kecamatan Kasomalang.

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Krisis air bersih di sejumlah desa di Kabupaten Subang masih menghantui warga. Wilayah yang sangat minim air bersih saat ini berada di Desa Sindangsari, Kecamatan Kasomalang.


Akibatnya, untuk mendapatkan air layak konsumsi, warga hanya sanggup mengandalkan air kiriman bantuan pemerintah.

Tidak kurang dari 600 jiwa, kini warga yang tinggal di Kp. Sukamaju desa Sindangsari, mengalami kekurangan air bersih selama satu bulan.

“Kami hanya bisa menunggu. Kalau penting sekali, misal harus mencuci baju anak sekolah, turun sebentar ambil air sungai,” kata Ema, warga.

Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kerap mengirimkan air bersih.

Kepala Desa Sindangsari Vovi Fathul Hidayat, mengatakan, mengalami kelangkaan air bersih di dusun Sukamaju sudah hampir 1 bulan ini.

“Alamdulillah berkat kerjasama dengan BPBD untuk sementara mengatasi kelangkaan air bersih, pihak kami telah berupaya untuk mengatasi keadaan tersebut dengan memasok air sebanyak 4 tangki,” ungkapnya

 

“Kelangkaan air bersih yang dialami oleh warga dusun Sukamaju, ini yang pertamakalinya yang disebabkan oleh paktor alam, mungkin kelangkaan air tersebut disebabkan oleh musim kemarau yang berkepanjangan,” pungkasnya.

 

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Walikota Meninggal karena Covid-19

Kabar duka menyelimuti Kota Banjarbaru, setelah Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani meninggal dunia. Wali kota meninggal dunia pada …