Bupati Dadang Naser Izinkan Proyek Perumahan Elite di Sawah 100 Hektare

Bupati Bandung H. Dadang M Naser

Bupati Bandung H. Dadang M Naser

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Naser memastikan proyek pembangunan kawasan pemukiman terpadu Podomoro Park di Bojongsoang, Kabupaten Bandung sudah memenuhi proses perizinan dan sesuai prosedur yang ditetapkan. Pembangunan tersebut menggunakan  lahan seluas 100 haktare  yang dikembangkan oleh PT Agung Podomoro Land (APLN) bukan lahan hijau yang dilindungi.


“Izin proyek Podomoro Park sudah lengkap. Izin Pemanfaatan Tanah (IPT) site plan juga sudah lengkap. Tidak ada masalah dengan proyek itu,” ujar Dadang, di Bandung,  Selasa (19/11/2019).

Dadang juga menambahkan, kawasan permukiman terpadu yang dibangun Podomoro Land bukan lahan hijau yang dilindungi.

Menurut dia, lokasi tersebut merupakan areal yang kurang produktif sehingga bisa digunakan untuk proyek perumahan.

“Itu bukan lahan hijau, itu sawah. Kenapa itu dibangun? Sudah merah lahannya (tidak produktif). Termasuk Bojongsoang, nggak ada itu (isu) lahan hijau dipakai Podomoro Land. Nggak ada (pelanggaran), saya digantung kalau lahan hijau diberi IPT (izin pemanfaatan tanah). Saya pasti digarap KPK,” ungkap Dadang.

Dadang menambahkan, kehadiran Podomoro Park diharapkan bisa menciptakan kebangkitan ekonomi di wilayah Bandung selatan dan dapat memberikan multiplier effect untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Dampak ekonomi pasti tinggi di sana. Karena di sana bukan hanya perumahan, tapi ada pertokoan dan restoran yang pajaknya langsung masuk ke kita (Pemkab Bandung) setiap bulan. Lapangan kerja juga pasti akan tersedia,” bebernya.

Dadang berharap, pembangunan di Bojongsoang bisa lebih baik dari Padalarang yang digarap oleh Kota Baru Parahyangan (kawasan perumahan elite di Bandung Barat).

Selain itu, Podomoro Park diharapkan juga dapat memperkuat koordinasi dengan pemerintah pusat sehingga ke depan akan dibangun jalur khusus ke Podomoro Land dari tol Buah Batu.

Sementara itu, pihak Podomoro Park memastikan proses pembangunan rumah mewah di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, telah memiliki izin dan sesuai dengan aturan.

“PT Pesona Mitra Kembar Mas (PMKM) selaku pengembang Podomoro Park Bandung, telah melengkapi setiap izin yang diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung, di antaranya izin lokasi, izin lingkungan, Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB),” ucap CEO Podomoro Park Bandung, Susanto Ong.

Susanto mengatakan, segala proses perizinan telah ditempuh dan didapatkan sebelum proyek pembangunan Podomoro Park dimulai. Menurut dia, proses perizinan ditempuh melalui berbagai tahapan serta regulasi yang diatur oleh Pemkab Bandung.

“Komitmen kami adalah bersama pemerintah daerah dan masyarakat untuk mendorong kegiatan ekonomi di wilayah ini yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot

BSM Plus Permudah Informasi Geografis

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyosialisasikan aplikasi sistem informasi geografis berbasis situs daring bernama Bandung Smart Map Plus (BSM+). …
cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …
sdn

Enam Kelas SDN Cinta Warna Rusak

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Enam ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cinta Warna yang berlokasi di Kampung Cigebang, RT 13/RW 05, …
AHY

Kader Baru Harus Siap Didenda Rp 1 Miliar

POJOKBANDUNG.com,Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mewisuda taruna Akademi Demokrat. Dalam pidatonya, AHY menyebut bahwa kader baru …
MK

Sepakat Takkan Usung Eks Koruptor

POJOKBANDUNG.com, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian gugatan terkait pencalonan mantan narapidana korupsi untuk maju dalam gelaran Pilkada. Dalam putusan MK, …

Rumah 2 Lantai Hanya Rp 900 Jutaan di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Permintaan pasar akan hunian dua lantai dengan harga terjangkau semakin besar seiring dengan pertumbuhan segmen menengah. Tingginya …