Warga ‘Serbu’ Pos Gatur Andalas

PEMBAGIAN : Warga antre mendapatkan makanan ringan gratis dari polisi di Pos Gatur Andalas, Jalan Ahmad Yani Subang, Selasa (19/11/2019).
(FOTO:M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

PEMBAGIAN : Warga antre mendapatkan makanan ringan gratis dari polisi di Pos Gatur Andalas, Jalan Ahmad Yani Subang, Selasa (19/11/2019). (FOTO:M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebagai pelayan masyarakat, banyak cara yang dilakukan oleh polisi untuk mendekatkan diri. Seperti yang dilakukan oleh jajaran kepolisian Polres Subang, dengan menggelar outlet peduli kaum dhuafa.


Bertempat di setiap Pos Gatur yang ada di seputar Kota Subang, Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani dan jajarannya menyediakan berbagai makanan ringan dan minuman kamasan serta nasi bungkus untuk sarapan pagi.

Outlet atau rak khusus yang berisi makanan siap santap ini, secara simbolis diresmikan Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani didampingi Ketua Bhayangkari, Ny. Farah, dengan simbolis menggunting rangkaian bunga di Pos Gatur Andalas, Jalan Ahmad Yani Subang, Selasa (19/11).

Dari pantauan banyak pengemudi ojol, tukang becak, petugas kebersihan dan masyarakat lainnya yang ikut menikmati ragam makanan dan miniman yang di simpan di rak khusus tersebut.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk ajakan Polres Subang kepada para dermawan yang berada di Kabupaten Subang.

“Tujuannya, tak lain untuk mengetuk dan mengajak mereka para dermawan peduli dan bersedekah dengan menyediakan makanan atau minuman gratis bagi kaum duafa,” ungkap Teddy disela sela kegitannya.

Selain itu, untuk mendekatkan lagi ke masyarakat, para polisi terutama yang wanita (polwan) ikut melayani pembagian makanan untuk para warga.

“Kegitan ini, serentak untuk di seputar Kota Subang dan dibeberapa titik yang tersebar di 21 Polsek. Alhamdulillah, bukan hanya masyrakat, semua anggota polisi menyambut baik program ini,” ujar Teddy.

Salah satu tukang becak kayuh, Ajo (45) merasa sangat senang dengan adanya program makan gratis ini. Apalagi makanan yang disajikan juga enak.

Selain itu, kata Ajo, dirinya juga bisa merasa lebih dekat dengan para anggota kepolisian Subang.

“Iya, seneng, saya kan jarang makan nasi dengan lauk ayam goreng yang enak. Apa lagi ini geratis full. Jadi uang makan bisa dibawa ke rumah buat anak istri,” pungkas Ajo.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds