Ridwan Kamil Ajak FAPII Kolaborasi Menjalankan Program Pemerintah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuka peluang kerjasama dengan semua pihak dalam program pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).


Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, banyak program yang yang sudah direncanakan bersifat kolaborasi dengan kelompok masyarakat. Hal ini didasarkan pada kesadaran bahwa pembangunan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja.

“Banyak program seperti English for Ulama atau Patriot Desa yang memang perlu kolaborasi,” ujar dia saat menghadiri Simposium Nasional dan Deklarasi Forum Alumni Pelajar Islam Indonesia (FAPII) di Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Rabu (20/11/2019) malam.

Kolaborasi ini pun ditawarkan kepada para anggota FAPII. Mereka bisa memanfaatkan peluang program-program Pemprov Jabar yang sedang berjalan. Syaratnya hanya komitmen dan keseriusan dalam menjalankan program.

“Kami juga akan mengundang FAPII, menawarkan, mau gak bergabung dengan kami untuk menjalankan program, ini untuk siapapun. Mudah-mudahan kombinasi itu bisa hadir, kita bersama menjalankan program bersama demi Jabar Juara lahir dan batin,” kata dia.

Di lain pihak, FAPII siap menyambut ajakan Ridwan Kamil. Pasalnya, hal ini sejalan dengan visi mereka dalam mendukung pemerintah, khususnya mengakselerasi program prioritas pemerintah Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) hingga lima tahun ke depan.

Pendiri FAPII Fami Fachrudin menyatakan program prioritas tersebut adalah Pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Omnibus Law, Peringkasan Birokrasi, dan Transformasi Ekonomi.

Perlu kerja sama di antara semua komponen bangsa, baik pemerintah, swasta, akademisi, organisasi, maupun masyarakat dalam merealisasikan mimpi Indonesia menjadi negara maju. Oleh karena itu, pihaknya juga siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemprov Jabar.

“Seperti program English for Ulama, program itu bisa dikerjasamakan dengan FAPII, khususnya bagi anggota yang mendalami ilmu agama. Kita juga menginginkan adanya penguatan SDM, agar para alumni PII berdaya saing,” katanya.

Fami pun berharap, program Pemprov Jabar lainnya dapat dikerjasamakan dengan FAPII. Apalagi, kata dia, anggota FAPII banyak berasal dari kalangan profesional. Pihaknya yakin, jika kolaborasi itu terwujud, program-program Pemprov Jabar dapat berjalan baik demi kesejahteraan masyarakat Jabar.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …