Pelantikan Kepengurusan IKAMI Sulsel Cabang Bandung 2019-2020 Sukses dan Lancar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pada 17 November kemarin merupakan momen yang berbahagia serta menjadi tantangan bagi pemuda(i) Sulawesi Selatan yang melanjutkan studi di salah satu kota pendidikan  yakni Bandung.


Suasana yang begitu meriah nampak pada ruang gedung Piset Square yang berada di Jl. Pelajar pejuang 45 No. 199, Kota Bandung. Sesuai dengan nama jalan tempat pelantikannya, mahasiswa yang menjadi kepengurusan di periode kali ini diharapkan pula menjadi pelajar yang berjuang untuk membangun daerah tempat dimana ia dibesarkan serta mengabdi pada negara.

Menjadi satu kebanggaan serta kehormatan pula untuk kepengurusan IKAMI SULSEL Cabang Bandung karena acara pelantikannya dihadiri oleh beberapa tokoh/pejabat baik dari Pemerintah Daerah Provinsi maupun dari Kota yang dijuluki sebagai Kota Lautan Api.

Tidak hanya itu, Kapolsek wilayah lengkong juga turut menghadiri acara tersebut, IWSS (Ikatan Wanita Sulawesi Selatan) Jawa barat, serta terhitung sekitar 22 Organisasi Daerah yang ada di Bandung terlihat meramaikan kursi-kursi yang tersusun rapi dan Nampak dipenuhi oleh warna pakaian organisasi masing-masing.

Hairil, adalah seorang yang dilantik sebagai Ketua Umum organisasi kepemudaan Sulawesi Selatan yang Surat Ketetapannya dibacakan langsug oleh Awal sebagai perwakilan dari Pengurus Besar IKAMI SULSEL Cabang Bandung. Merupakan pemuda yang berasal dari Kota Palopo dan sukses menempuh karir di organisasi tersebut.

Diketahui bahwa Ketua Umum yang baru saja dilantik itu merupakan lulusan SMA Negeri 3 Kota Palopo tahun lulusan 2015 dan sedang melanjutkan studinya di Universitas Telkom Kota Bandung.

Perlu untuk diketahui juga, bahwa Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan atau yang disingkat IKAMI SULSEL merupakan organisasi yang menjadi wadah bagi pelajar Sulawesi Selatan yang memutuskan untuk melanjutkan studinya di luar Sulawesi Selatan. IKAMI SULSEL mempunyai kepengurusan pusat yang berkedudukan di Jakarta dan memiliki cabang-cabang yang dapat kita temui di beberapa kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Disamping untuk menampung pelajar dari Sulawesi Selatan, tujuan Organisasi tersebut juga berorientasi pada pelestarian budaya serta nilai-nilai leluhur Sulawesi Selatan. IKAMI SULSEL bukan lagi hal yang tabu bagi Perantau Kota Daeng, di tanah jawa serta pulau-pulau lainnya dikenal dengan berbagai prestasinya baik secara akademis maupun non-akademis.

Di Bandung misalnya, setiap tahunnya digelar pentas Budaya yang di dalamnya diisi dengan drama teater kisah-kisah heroik Sulawesi Selatan, tarian-tarian yang begitu menarik dimainkan oleh Gadis-gadis Pakarena yang tidak kalah cantiknya oleh wanita daerah lain, serta penampilan lainnya yang membuat pengunjung sampai jatuh hati dengan Budaya Sulawesi Selatan.

Tahun ini dan tahun depan adalah saksi untuk teman-teman kepengurusan IKAMI SULSEL Cabang Bandung dalam menjalankan roda kepengurusannya. Harapan serta do’a terus menyelimuti dalam perjuangannya mewujudkan organisasi yang lebih baik. Hairil adalah orang yang kita percayai kompoten sebagai Ketua Umum menjalankan fungsinya membawa IKAMI SULSEL sebagaimana tujuannya.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

PPB

PPB Perkuat Peran Jurnalis dan Perangi Hoaks

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menghadapi bonus demografi di Indonesia pada tahun 2045  mendatang, Pemuda Peduli Bangsa (PPB) mengantisipasi hambatan yang akan …
Pemkot

BSM Plus Permudah Informasi Geografis

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyosialisasikan aplikasi sistem informasi geografis berbasis situs daring bernama Bandung Smart Map Plus (BSM+). …
PNS

Oknum PNS Subang Main Narkoba Berjenis Sabu

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Petugas Kepolisian Polres Subang menangkap seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Subang ditangkap karena …
Persib

Lawan Badak Lampung dengan Skuad Lengkap

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung tinggal menyisakan dua laga di Liga 1 2019. Terdekat, Maung Bandung akan menghadapi Perseru Badak …
PRESIDEN

Demokrat Tolak Penambahan Masa Jabatan Presiden

POJOKBANDUNG.com, Wacana penambahan masa jabatan presiden terus mengemuka, kendati Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak setuju dengan penambahan jabatan kepala …
cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …