Manfaatkan Medsos untuk Perkenalkan Wisata

DIALOG : Bupati Subang diacara karnval yang alun alun Subang, Senin (17/11/2019).
(FOTO:M. ANWAR/RADAR BANDUNG)

DIALOG : Bupati Subang diacara karnval yang alun alun Subang, Senin (17/11/2019). (FOTO:M. ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Bupati Subang, H Ruhimat mengajak generasi milenial untuk berperan dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Subang, khususnya dengan memanfaatkan media sosial (Medsos).


Menurutnya, saat ini kemajuan teknologi, khususnya internet sudah menjadi kebutuhan, terlebih di kalangan generasi muda atau generasi milenial.

“Medsos menjadi salah satu promosi pariwisata yang kekinian. Apalagi, aplikasi digital tersebut saat ini tak bisa dipisahkan bagi generasi muda, kaum milenial. Karena itu, kami mengajak “Jawara -Jawara muda Subang, bantu kami untuk mempromosikan wisata Subang, ” kata Ruhimat.

Menurutnya, jejaring medsos seperti Facebook, Instagram, Twitter atau Youtube, diyakini akan memberikan dampak siginifikan terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Subang.

Ia mencontohkan, di desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, ada destinasi wisata yang terkenal, yaitu Bukit Pamoyanan, biasa disebut negri diatas awan. Obyek wisata di wilayah Subang selatan tersebut makin populer.

“Bagi warga Subang, wisata itu pastinya sudah tak asing lagi. Tapi, saya yakin masih banyak masyarakat luar yang belum tau keberadaan obyek wisata yang dikenal akan keindahan hamparan awannya itu,” ungkapnya.

Namun dengan promosi digital, sambungnya, seperti foto selfie saat berkunjung ke tempat wisata itu kemudian di unggah di medsos akan semakin banyak masyarakat luar yang mengetahui obyek wista tersebut dan mengunjunginya.

“Karena yang unik di bukit Pamoyanan, wisatawan bisa melihat hamparan awan dari atas bukit,” ucapnya.

Loading...

loading...

Feeds