Puluhan Gerbong Kereta Api Hangus

TERBAKAR : Gerbong kereta api di Stasiun Cikaum Kabupaten Subang dilalap si jago merah, Kamis (14/11/2019).
(FOTO:M. ANWAR/RADAR BANDUNG)

TERBAKAR : Gerbong kereta api di Stasiun Cikaum Kabupaten Subang dilalap si jago merah, Kamis (14/11/2019). (FOTO:M. ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Tumpukan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 16.40 Wib. Petugas stasiun pun panik, lantaran api merembet cepat. Puluhan gerbong tak terpakai itu pun hangus seketika.


Dalam upaya pemadaman api, petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar yang memanfaatkan alat seadanya.

“Ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang kami terjunkan ke lokasi. Kami kesulitan memadamkan api terutama air. Jadi harus ngambil ke tarum timur. Saat ini petugas dibantu warga berusaha memadamka api yang masih membesar,”ujar Dede Rosmayandi selaku Kabid Damkar Satpoldam Subang saat dihubungi, Kamis

Namun adanya kebakaran gerbong ini kata Dede, tidak mengganggu jalur kereta api . Karena yang terbakar bukan jalur operasional.

“Cuma kami berupaya agar api tidak merembet ke pemukiman warga.mohon doanya ya agar api cepat padam,” ucapnya.

Adanya kebakaran gerbong tersebut, dibenarkan oleh Kapolsek Cikaum AKP Bambang. Ia menyebut, laporan datang dari pihak stasiun kereta api melalui sambungan telepon, sesaat setelah api mulai terlihat besar membakar sejumlah gerbong.

“Kami belum bisa menduga penyebab timbulnya api, saat ini kami masih fokus pada tahap memadamkan api. Setelah proses pemadaman dan pendinginan, mungkin akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds