Forum Indonesia Maju Menilai Ahok Kompeten Jadi Dirut BUMN

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Dok. JawaPos.com)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Dok. JawaPos.com)

Forum Indonesia Maju (FIM) Jawa Barat, mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mengevaluasi kinerja perusahaan.  Mereka pun meyakini Basuki Tjahaja Purnama cocok menjadi salah satu direktur BUMN.


Ketua FIM Jawa Barat MQ Iswara percaya bahwa Erick memiliki kapasitas dalam menilai kinerja sebuah perusahaan. Pasalnya, ia sudah berkecimpung dalam dunia bisnis sejak lama.

“Pa Erick sangat memahami dunia BUMN, beliau adalah pelaku dan praktisi. Dia pasti akan memotret BUMN mana yang sehat mana yang tidak,” kata dia, Jumat (15/11).

Latar belakang itu pun akan membatunya dalam memilih siapa yang akan menjadi direktur sebuah BUMN.  Yang jelas, orang yang dipilih harus memiliki integritas dan ketegasan yang baik.

Iswara pun merespon isu yang merebak Basuki Tjahaja Purnama yang akan dijadikan salah satu Dirut BUMN. Sosok yang akrab disapa Ahok ini diyakini mampu memberikan peningkatan terhadap laba bersih di setiap perusahaan ini.

“Saya pikir pak Ahok cocok. Harus jadi Dirut BUMN yang besar, seperti PLN. Pokoknya yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak,” tegasnya.

Di samping itu, Iswara berharap dengan adanya evaluasi di seluruh BUMN yang berjumlah 142 perusahaan ini, mampu membersihkan oknum-oknum karyawan BUMN yang terpapar radikalisme. Seperti adanya tiga karyawan Krakatau Steel yang ditangkap karena terlibat terorisme.

“Menurut data ada beberapa karyawan BUMN yang terpapar radikalisme. Dan dengan langkah yang dilakukan oleh Pa Erick tentunya kami optimis bahwa hal-hal yang menyangkut radikalisme tidak akan ada lagi di tubuh BUMN kita,” tegasnya.

Sebelumnya, Staf khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, bahwa Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan evaluasi terhadap direksi-direksi BUMN. Hal ini merupakan pekerjaan rumah pertama yang dilakukan Erick jelang 100 harinya menjabat sebagai menteri.

Erick akan melakukan evaluasi terhadap bos-bos BUM yang memiliki performa kurang baik, apalagi yang dinilai tak mendukung visi dan misi yang akan dijalankan presiden hingga lima tahun ke depan. (cr1/rmo)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …