Forum Indonesia Maju Menilai Ahok Kompeten Jadi Dirut BUMN

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Dok. JawaPos.com)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Dok. JawaPos.com)

Forum Indonesia Maju (FIM) Jawa Barat, mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mengevaluasi kinerja perusahaan.  Mereka pun meyakini Basuki Tjahaja Purnama cocok menjadi salah satu direktur BUMN.


Ketua FIM Jawa Barat MQ Iswara percaya bahwa Erick memiliki kapasitas dalam menilai kinerja sebuah perusahaan. Pasalnya, ia sudah berkecimpung dalam dunia bisnis sejak lama.

“Pa Erick sangat memahami dunia BUMN, beliau adalah pelaku dan praktisi. Dia pasti akan memotret BUMN mana yang sehat mana yang tidak,” kata dia, Jumat (15/11).

Latar belakang itu pun akan membatunya dalam memilih siapa yang akan menjadi direktur sebuah BUMN.  Yang jelas, orang yang dipilih harus memiliki integritas dan ketegasan yang baik.

Iswara pun merespon isu yang merebak Basuki Tjahaja Purnama yang akan dijadikan salah satu Dirut BUMN. Sosok yang akrab disapa Ahok ini diyakini mampu memberikan peningkatan terhadap laba bersih di setiap perusahaan ini.

“Saya pikir pak Ahok cocok. Harus jadi Dirut BUMN yang besar, seperti PLN. Pokoknya yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak,” tegasnya.

Di samping itu, Iswara berharap dengan adanya evaluasi di seluruh BUMN yang berjumlah 142 perusahaan ini, mampu membersihkan oknum-oknum karyawan BUMN yang terpapar radikalisme. Seperti adanya tiga karyawan Krakatau Steel yang ditangkap karena terlibat terorisme.

“Menurut data ada beberapa karyawan BUMN yang terpapar radikalisme. Dan dengan langkah yang dilakukan oleh Pa Erick tentunya kami optimis bahwa hal-hal yang menyangkut radikalisme tidak akan ada lagi di tubuh BUMN kita,” tegasnya.

Sebelumnya, Staf khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, bahwa Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan evaluasi terhadap direksi-direksi BUMN. Hal ini merupakan pekerjaan rumah pertama yang dilakukan Erick jelang 100 harinya menjabat sebagai menteri.

Erick akan melakukan evaluasi terhadap bos-bos BUM yang memiliki performa kurang baik, apalagi yang dinilai tak mendukung visi dan misi yang akan dijalankan presiden hingga lima tahun ke depan. (cr1/rmo)

Loading...

loading...

Feeds

Modal Bagus Persib untuk Jadi Juara

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung bakal memiliki komposisi pemain belakang yang tangguh pada Liga 1 2020. Klub berjulukan Maung Bandung …

RSHS Bandung Tunggu Hasil Litbangkes

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Dua pasien yang terduga virus Corona masih dalam tahap observasi. Pasien warga negara asing dan Indonesia ini sementara …

Giant Ekstra Selalu Tampil Beda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai bagian dari transformasi bisnis dengan preferensi pelanggan masa kini. Giant Ekstra Purwakarta Tampil Beda untuk menciptakan …

Longsor Mulai Ancam Kabupaten Subang

POJOKBANDUNG.com SUBANG – Bencana alam mulai mendatangi sebagian wilayah di Kabupaten Subang. Pada musim penghujan, bencana berupa tanah longsor selalu menghantui …

Arena Pacuan Kuda di Lembang Hilang?

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Pemkab Bandung Barat terancam kehilangan salah satu asetnya berupa lahan Pacuan Kuda di Jalan Kayuambon, Kecamatan Lembang. …

Pemain Persib Bandung Dilarang Pulang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung akan mematangkan persiapan mereka dalam menghadapi Liga 1 2020 melalui pemusatan latihan. Klub berjulukan Maung …