Rasululullah SAW Rindu Bertemu Kita, Ini Alasannya

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna

POJOKBANDUNG.com


Assalamu’alaikum

Saudaraku !

Rasa cinta para sahabat begitu besar kepada Rasulullah Saw, seperti digambarkan oleh Urwah Al-Tsaqafi, salah seorang utusan kafir Quraisy yang melaporkan kepada kaumnya,Orang Islam itu luar biasa! Demi Allah, aku pernah menjadi utusan menemui raja-raja. Aku pernah berkunjung kepada Kaisar, Kisra, dan Najasyi.

Demi Allah, belum pernah aku melihat sahabat-sahabat menganggungkan rajanya, seperti sahabat-sahabat mengagungkan Muhammad. Demi Allah,jika ia meludah, ludahnya selalu jatuh pada telapak tangan salah seorang di antara mereka untuk diusapkan ke wajahnya dan kulitnya.

Bila ia memerintah, mereka berlomba melaksanakannya. Bila Ia berwudhu, mereka hampir berkelahi untuk memperebutkan air wudhunya. Bila ia berbicara mereka merendahkan suara di hadapannya. Mereka menundukan pandangan dihadapannya karena memuliakannya.”

Tentu kita tdk bisa seperti para sahabat Rasulullah saw dalam mengekpresikan rasa cinta kepada Rasulullah saw. Namun dalam satu kesempatan Rasululullah saw bersabda dihadapan para sahabat dengan suara lirih” _Aku rindu_ _bertemu dgn para_ _kekasihku_”.

Para sahabat pun berkata,” _Bukankah_ _kami adalah kekasihmu ya Rasulullah?”_

Rasululullah saw pun menjawab sambil meneteskan air mata, ” _Bukan, kalian bukan kekasihku, tapi kalian adalah sahabatku,_  _Para kekasihku adalah mereka yg tidak pernah melihatku,_ _tidak pernah mendengar suaraku, tapi mereka percaya kepadaku_ _dan mereka sangat mencintaiku. Sungguh aku rindu bertemu_ _dengan mereka.”_

Akankah yg dirindukan oleh Rasulullah saw adalah kita ?
Tentu kita pun berharap semoga yg dirindukan oleh Rasulullah saw adalah kita.

_Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali muhammad_

Salam takjim

*DADANG SUPRIATNA*
*DS SABILULUNGAN NGAWANGUN KABUPATEN BANDUNG_*

*_selamat melaksanakan ibadah ju’mat bagi yg Juma’tan_*

 

Loading...

loading...

Feeds