Kades Dituntut Kembangkan Potensi Alam

TERPILIH : Salam komando Ketua PA GMNI Subang terpilih ,Sugianto (kanan) bersama pengurus PA GMNI Subang.
(FOTO:M. ANWAR/RADAR BANDUNG)

TERPILIH : Salam komando Ketua PA GMNI Subang terpilih ,Sugianto (kanan) bersama pengurus PA GMNI Subang. (FOTO:M. ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Anggota DPRD Subang, Hendra Purnawan meminta para Kepala Desa untuk menggali potensi alam di wilayah kerjanya. Untuk mewujudkannya, diperlukan sinergitas antara pemerintah desa dengan warganya.


 

Menurut dia, sejauh ini khususnya di wilayah Subang Selatan merupakan daerah yang memiliki sejumlah potensi alam yang berlimpah.

 

“Diharapakan cara berpikir para Kades lebih luas, serta peka akan potensi yang ada di wilayahnya. Selain itu dituntut pula keseriusan dalam upaya memajukan desa yang dipimpinnya,” kata Hendra.

 

Politisi Partai Nasdem itu pun mengingatkan, Kades harus bisa memanfaatkan sekaligus memaksimalkan anggaran desa untuk pembangunan yang berdampak positif bagi warganya.Jangan puas kalau hanya mampu membangun jalan, gang, maupun gedung. Sebab akan percuma jika masyarakatnya susah dikehidupan sehari-hari.

 

“Seharusnya Kades sudah memiliki rencana pengembangan potensi alam. Untuk itu, diharapkan kades harus sanggup berinovasi,” ungkapnya.

 

Dengan keberadaan Kepala desa di wilayah Subang Selatan yang terbilang muda, kata dia, tidak ada alasan lagi dalam mengembangkan potensi alam.

 

“Kades kan dipilih oleh warga, jadi segala hal yang berpotensi memajukan daerah, mutlak harus dilakukan. Buktikan kepada masyarakat kalau mereka memilih kepala desa yang amanah,” tuturnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …