BP Jamsostek bagi-bagi Puluhan Juta Lewat Lomba Foto Jurnalistik

pojoksatu.com,BANDUNG – Memasuki usia ke 42 tahun, BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) yang kini biasa disebut dengan BPJamsostek bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta, menggelar kegiatan Lomba Foto Jurnalistik. Lomba tersebut diperuntukkan bagi insan pewarta foto media massa di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dimulai pada 5-21 November 2019.


Deputi Direktur Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja mengatakan, kegiatan ini mengusung tema “Tumbuh Maju Bersama Pekerja”.
Tema diambil dengan harapan pengenalan manfaat dan program BPJamsostek dalam bentuk hasil karya foto jurnalistik pada masyarakat dapat lebih dikenal lebih luas.

“Iya, kami dalam rangka semarak HUT ke-42 BPJamsostek di tahun 2019 ini, bersama dengan rekan-rekan PFI Jakarta menggelar kegiatan Lomba Foto Jurnalistik. Tentunya, akan diikuti oleh seluruh pewarta foto di seluruh Indonesia,” katanya.

Selain tema besar di atas, sambung Utoh, penyelenggara juga memberikan dua sub tema yakni “Jaminan Pelindungan Pekerja” dan “Kerja Aman Keluarga Nyaman”. Total hadiah pada gelaran lomba foto jurnalis tahun ini, sebesar Rp42 Juta, dimana setiap peserta dapat mengirimkan 10 karya foto terbaiknya kepada penyelenggara.

“Selanjutnya seluruh peserta, akan diberikan penilaian oleh dewan juri profesional yang terdiri dari Achmad Ibrahim, Adek Berry dan dari Internal BPJamsostek. Salah satunya yakni diwakili oleh Naufal Mahfudz selaku Direktur Umum dan SDM,” paparnya.

Foto yang dikirim merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah memenangi lomba foto sejenis. Hal lain yakni lokasi pengambilan foto harus berada didalam wilayah Indonesia. Syarat lainnya, yakni foto merupakan jepretan tunggal dengan masa pengambilan sejak 1 Januari 2018 hingga 21 November 2019.

“Tentunya yang telah dipublikasikan di media massanya masing-masing. Selain itu, peserta juga diwajibkan follow akun instagram @bpjs.ketenagakerjaan dan @pfijakarta,” papar Utoh.

Lomba foto ini, kata Utoh, merupakan sebagai bentuk apresiasi pada rekan-rekan pewarta foto yang telah mendedikasikan waktunya. Tentunya, untuk turut serta mempublikasikan potret aktifitas pekerja di Indonesia, termasuk juga kegiatan BPJamsostek dalam bentuk karya foto jurnalistik.

“Untuk rekan-rekan pewarta foto, buktikan kali bisa segera daftarkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut karena pendatarannya tak dipungut biaya. Hal tersebut, hasil karya dari 3 orang pemenang dan 39 nominator akan ditampilkan dalam pameran yang akan digelar di Kantor Pusat BPJamsostek. Untuk informasi yang lebih lengkap dapat menghubungi humas BPJamsostek atau kunjungi website resmi kami di www.bpjsketenagakerjaan.go.id,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah, berharap seluruh insan pewarta foto media massa di Kota Bandung dapat turut berpartisipasi pada pagelaran foto jurnalistik ini.

“Kami yakin seluruh pewarta foto media massa di Kota Bandung sangat berpotensi memenangkan lomba ini. Ditambah lagi semua rekan pewarta foto media massa Bandung sudah sangat faham betul mengenai Jaminan Perlindungan Pekerja, khususnya BPJamsostek,” pungkasnya.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds

Utamakan Keselamatan Masyarakat

Utamakan Keselamatan Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bersama dengan pasangan calon Pilkada Kabupaten Bandung, Polresta Bandung melaksanakan deklarasi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol …
Penghitungan Dana BOS Berubah

Penghitungan Dana BOS Berubah

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim membeberkan, akan ada perubahan penghitungan alokasi Dana Bantuan Operasional Sekolah …

Akhirnya, KPU Larang Konser pada Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya melarang konser musik dan kegiatan lain yang melibatkan massa berkumpul atau berkerumun pada Pemilihan …

KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Bandung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung resmi menetapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung diikuti oleh tiga pasangan calon.