Selamat Datang Angin Puting Beliung

Foto : Rumah warga Desa Cimasayasi, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, rusak setelah diterjang angin puting beliung, Senin (11/11/2019) sore.

Foto : Rumah warga Desa Cimasayasi, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, rusak setelah diterjang angin puting beliung, Senin (11/11/2019) sore.

pojoksatu.com,SUBANG–Wilayah Kabupaten Subang mulai didera bencana. Kali ini, Hujan disertai angin puting beliung melanda Desa Desa Cimasayasi, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, sekitar jam 18.30 Senin (11/11).Akibatnya, puluhan rumah di wilayah Subang tengah itu alami kerusakan.


 

Odah (43) warga setempatmengatakan, akibat puting beliung tersebut puluhan rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga berat, kebanyakan atap gentingnya rusak.

 

“Termasuk rumah saya, atap gentingnya lepas dari tempatnya,” kata Odah kepada Wartawan, Selasa (12/11/2019)

 

Kata dia, sebelum angin dan hujan datang, terdengar suara gemuruh mirip hujan dereas yang terdengar dari jarak jauh. Namun gemuruh angin itu seakan tak tertahan. Seketika itu pula sejumlah rumah diterpa angin yang tentunya tidak diharapakan oleh siapapun.

 

“Saya harap atas kerusakan ini ada perhatian dari pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan, Darmono mengatakan, untuk membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung pihaknya menerjunkan sebanyak 5 personil.

 

Dari jumlah sebanyak itu mereka disebar kesejumlah titik dan bahu membahu bersama warga membersihkan pepohonan yang tumbang dan merapihkan genteng rumah warga.

 

Dari data yang ada sekitar 13 rumah yang rusak di tiga Kampung berbeda yakni Kampung Cicadas, 7 rumah, Kampung Cihuni, 5 rumah dan Kampung Sela’awi sebanyak 1 rumah rata-rata kerusakan ringan.

 

“Untuk meringankan beban warga yang terkena musibah pihaknya memberikan bantuan logistik dan membantu merapihkan rumah yang rusak,” pungkasnya.

 

Darmono mengimbau untuk waspada karena memasuki musim hujan rawan terjadi hujan disertai angin kencang. Teruntma,wilayah Subang juga termasuk wilayah yang rawan angin kencang.

 

“Kami mengimbau kepada warga Subang, untuk waspada dan hati hati. Ini awal musim hujan seperti ini, bagaimana caranya supaya aman,” ujarnya.

(Anr)

Loading...

loading...

Feeds