Semua Harus Bisa Jadi Pahlawan

ACARA : Suasana acara Ngawangkong Bari Ngopi untuk mendiskusikan Kawasan Tanpa Rokok di pelataran Taman Uncal, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung, Soreang, Jumat (8/11/2019).

ACARA : Suasana acara Ngawangkong Bari Ngopi untuk mendiskusikan Kawasan Tanpa Rokok di pelataran Taman Uncal, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung, Soreang, Jumat (8/11/2019).

pojoksatu.com,SOREANG – Bupati Bandung, Dadang M Naser mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi pahlawan. Hal tersebut diungkapkannya saat bertindak selaku inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sadu, Kecamatan Soreang, Minggu (10/11/2019).


 

Menjadi pahlawan bisa dilakukan dalam aksi – aksi nyata seperti memperkuat NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), maupun dengan terus berprestasi membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Ini harus menjadi momentum anak muda untuk terus berinovasi, berprestasi dan mengharumkan Indonesia di kancah Internasional.

 

“Lain halnya pada masa penjajahan, dimana semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Di era sekarang, kita bisa menjadi pahlawan dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagai masyarakat serta mengharumkan nama bangsa di mata dunia,” kata dia.

 

Selain mengajak manjadi pahlawan masa kini, ia meminta masyarakat Kabupaten Bandung untuk lebih menghargai jasa para pahlawan. Ia mengutip pernyataan Bung Karno bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Maka dari itu, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang harus terus dipupuk dalam sanubari kita sebagai warga negara Indonesia.

 

Peringatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial saja, namun dijadikan sebagai momen meningkatkan nasionalisme masyarakat Kabupaten Bandung.

 

“Kami berharap, peringatan ini dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia – sia. Oleh karena itu, mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja membangun negeri, menuju Indonesia maju,” pungkasnya.

(cr1)

Loading...

loading...

Feeds