Fatto Bandung Pro Siap Lahirkan Pemain Andal

LAUNCHING : Persatuan Sepakbola (PS) Fatto Bandung Pro resmi dilaunching, di Hotel Harris, Jalan Peta, Kota Bandung, Sabtu (8/11/2019). (Foto : GATOT POEDJI UTOMO) 

LAUNCHING : Persatuan Sepakbola (PS) Fatto Bandung Pro resmi dilaunching, di Hotel Harris, Jalan Peta, Kota Bandung, Sabtu (8/11/2019). (Foto : GATOT POEDJI UTOMO) 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mengembangkan bakat sekaligus pembinaan bagi insan sepakbola di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung, kini telah lahir Persatuan Sepakbola (PS) Fatto Bandung Pro. Nama klub sepakbola tersebut merupakan penggabungan dari Persatuan Sepakbola (PS) Propelat.


Dalam dunia persepakbolaan khususnya di Kota Bandung, siapa yang tak kenal dengan klub Propelat. Salah satu klub asal kota kembang ini telah banyak mencetak pemain andal, salah satunya Ajat Sudrajat. Bahkan tak jarang pula para pemainnya diikutsertakan pada turnamen internasional.

Pemilik klub Fatto Bandung Pro, Aim Faturochim menegaskan, Fatto Bandung Pro merupakan hasil penggabungan dari Propelat dan Bandung Pro. Diharapkan, dari penggabungan ini menjadi awal baru untuk mencetak pemain-pemain sepakbola andal.

“Saya pribadi sebagai ketua akhirnya berfikir bagaimana agar tetap eksis, kemudian pada satu momen saya ketemu pak Adit dari Bandung Pro, dari situ saya merasa klop dan memiliki visi misi yang sama, akhirnya kami gabungkan propelat dengan Bandung Pro,” ujar Aim.

Sejauh ini, Klub Fatto Bandung Pro memiliki siswa didik dengan usia yang berjenjang mulai dari kelompok U-8 sampai U-17. Total siswa saat ini dari semua kelompok usia ada sekitar 100 siswa.

Dikatakan Aim, selain latihan rutin, siswa di Fatto Bandung Pro ini juga akan diuji dalam sistem kompetisi tinggal lokal dan nasional. Selain itu, Fatto Bandung Pro juga rajin mengirimkan pemainnya untuk bermain di level nasional dan internasional beraama elit pro atau askot PSSI.

“Tahun ini kami memberangkatkan tiga tim ke Singapura untuk berkompetisi di dalam internasional turnamen yang diikuti oleh enam negara seperti Singapura, Malaysia, Australia, Philpina dan India,” katanya.

Presiden Klub, Adithiya Kandiawan menambahkan Fatto Bandung Pro ini memiliki direktur teknik serta kurikulum yang mengadopsi filanesia atau sepakbola Indonesia.

“Targetnya pasti sekarang kami ingin melahirkan pemain-pemain yang dapat bermain di tim elit pro dan ke timnas lndonesia, jelas kami ingin ke sana,” ujar Adithiya.

Dikatakan Adithiya, klub Fatto Bandung Pro ini biasa latihan di Stadion UPI, Brigif Cimahi dan SOR Cikutra. Bagi yang ingin daftar bisa datang setiap Senin ke SOR Hoki Cikutra mulai jam 16.00 sore.

“Kalau bukan lahir dari keinginan kita untuk memajukan sepakbola Indonesia, siapa lagi,” pungkasnya.

(gat)

 

Loading...

loading...

Feeds

PPB

PPB Perkuat Peran Jurnalis dan Perangi Hoaks

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menghadapi bonus demografi di Indonesia pada tahun 2045  mendatang, Pemuda Peduli Bangsa (PPB) mengantisipasi hambatan yang akan …
Pemkot

BSM Plus Permudah Informasi Geografis

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyosialisasikan aplikasi sistem informasi geografis berbasis situs daring bernama Bandung Smart Map Plus (BSM+). …
PNS

Oknum PNS Subang Main Narkoba Berjenis Sabu

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Petugas Kepolisian Polres Subang menangkap seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Subang ditangkap karena …
Persib

Lawan Badak Lampung dengan Skuad Lengkap

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung tinggal menyisakan dua laga di Liga 1 2019. Terdekat, Maung Bandung akan menghadapi Perseru Badak …
PRESIDEN

Demokrat Tolak Penambahan Masa Jabatan Presiden

POJOKBANDUNG.com, Wacana penambahan masa jabatan presiden terus mengemuka, kendati Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak setuju dengan penambahan jabatan kepala …
cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …