Anggota DPC AAI Kota Bandung 80 Persen Kalangan Milenial

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Bandung merayakan HUT Ke-29, 10 November 2019, di El-Royal Hotel Jl. Merdeka, Kota Bandung. Diusianya yang ke-29, DPC AAI berkomitmen untuk menatap masa depan advokat semakin sukses. Demikian dikatakan DPC AAI Kota Bandung Wenda S. Aluwi.


Menurutnya, di usia ke-29 ini keanggotaan DPC AAI semakin bertambah. Hampir 80 persen, keanggotaan AAI, dipegang oleh kalangan muda atau kalangan millenial.
DPC AAI Bandung, lanjutnya, telah berkembang secara signifikan data akhir menunjukan bahwa dalam satu tahun ini data anggota bertambah sebanyak 638. “Dalam laporan berkala terakhir anggota DPC AAI Bandung saat ini mengalami pertambahan sebanyak 823 orang,” sebutnya.

Dengan demikian, pertumbuhan anggota tersebut diperoleh dari hasil pendidikan dan ujian yang diselenggarakan DPC AAI Bandung secara mandiri dengan maksud dan tujuan guna tercapainya advokat yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang baik dalam menjalankan profesinya (officium Nobile) dan diharapkan mampu bersaing karena proses pendidikan dan pengolahannya dikelola berdasarkan standar acuan dari AAI itu sendiri.

Wenda menambahkan bahwa Pertumbuhan sebanyak 30 % menandakan bahwa agenda yang telah dilakukan oleh AAI khususnya DPC AAI Bandung mendapat sorotan positif dari khalayak luar.

“Program yang disuguhkan merupakan hasil dari bidang-bidang di kepengurusan yang memberikan suguhan yang sangat berbeda dan menjadi landmark program bagi Organisasi Advokat lainnya,” tandasnya.

Coffee And Talk menjadi ajang diskusi bagi para anggota dengan maksud menambah pengetahuan dengan dihadirkannya advokat senior yang memiliki jam terbang tinggi dan pengalaman terbaiknya, hal tersebut dilakukan dengan tema yang beragam.

Sedangkan program Pendidikan Profesi Advokat (PPA), lanjutnya, yang telah dilakukan secara mandiri, pun dilakukan dengan cara yang berbeda dengan menambahkan materi-materi penunjang seperti halnya English For Lawyers, How To Dress Like a Lawyer, dan juga pematangan materi di sisi kode etik sebagai tolok ukur profesi yang bermartabat.

Program silaturahmi lainnya dilakukan oleh para anggota yang tergabung dalam AAI Riders dan AAI FC untuk keolahragaan. Program-program tersebut dilakukannya bukan tanpa tantangan tetapi hal tersebut dapat dilakukan bersama-sama dalam nuansa kemesraan yang dibangun di dalam organisasi AAI itu sendiri.

Oleh sebab itu, kebutuhan advokat untuk menjalankan profesinya telah dirangkum pada program-program DPC AAI Bandung sehingga animo advokat yang sedari awal merupakan non-member memiliki angka yang cukup tinggi pengajuan keanggotaannya pada DPC AAI Bandung, tentunya harus memenuhi persyaratan dan standar kelaikan tertentu yang diajukan oleh DPC AAI Bandung.

Adapun dalam Miladnya yang ke-29 DPC AAI Bandung berkomitmen untuk tetap menciptakan karya bagi para advokat sehingga kehadirannya dapat memberikan warna tersendiri.

Hal tersebut merupakan visi besar yang ingin dibangun oleh DPC AAI Bandung pada era saat ini menjadi Organisasi Advokat yang terdepan dengan memberikan program yang sesuai dengankebutuhan advokat dalam menghadapi tantangan saat ini, karena wadah organisasi profesi merupakan cikal bakal dari lahirnya advokat yang berkualitas.

(ymi)

 

Loading...

loading...

Feeds

PPB

PPB Perkuat Peran Jurnalis dan Perangi Hoaks

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menghadapi bonus demografi di Indonesia pada tahun 2045  mendatang, Pemuda Peduli Bangsa (PPB) mengantisipasi hambatan yang akan …
Pemkot

BSM Plus Permudah Informasi Geografis

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyosialisasikan aplikasi sistem informasi geografis berbasis situs daring bernama Bandung Smart Map Plus (BSM+). …
PNS

Oknum PNS Subang Main Narkoba Berjenis Sabu

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Petugas Kepolisian Polres Subang menangkap seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Subang ditangkap karena …
Persib

Lawan Badak Lampung dengan Skuad Lengkap

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung tinggal menyisakan dua laga di Liga 1 2019. Terdekat, Maung Bandung akan menghadapi Perseru Badak …
PRESIDEN

Demokrat Tolak Penambahan Masa Jabatan Presiden

POJOKBANDUNG.com, Wacana penambahan masa jabatan presiden terus mengemuka, kendati Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak setuju dengan penambahan jabatan kepala …
cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …