PKL Pasar Cihaurgeulis dan Kosambi Ditata

LAPAK: Pedagang mulai menempati lapak sementara di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (27/5). Kurang lebih sebanyak 300 pedagang mulai menempati lapak sementara pasca kebakran yang membakar sebagian Pasar Kosambi.
(FOTO:TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

LAPAK: Pedagang mulai menempati lapak sementara di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (27/5). Kurang lebih sebanyak 300 pedagang mulai menempati lapak sementara pasca kebakran yang membakar sebagian Pasar Kosambi. (FOTO:TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

pojoksatu.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menata Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Cihaurgeulis dan Pasar Kosambi. Rencananya pada 2020, kedua PKL di pasar tersebut sudah bisa menempati pasar karena selesai direnovasi.


“Pembangunan Pasar Cihaurgeulis selesai akhir Desember 2019. Ada empat lantai bisa menampung PKL sekitar, termasuk pengusaha/ pengrajin kaos juga akan masuk ke pasar,” ujar Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana kepada wartawan, Rabu (6/11).

Yana mengatakan, revitalisasi Pasar Cihaurgeulis walau baru 30 persen tapi sudah bisa menyelesaikan empat lantai. Saat ini proses pengerjaannya tinggal melakukan pengecoran yang ditargetkan rampung akhir Desember 2019.

“Pengerjaannya tinggal ngecor, akhir Desember 2019 bisa selesai,” kata Yana.

Pasar Cihaurgeulis dengan empat lantai bisa menampung 540 ruang dagang dan diprioritaskan untuk pedagang eksisting 380 pedagang. Sisanya untuk menampung PKL sekitar pasar dan pengrajin kaos.

Selain Pasar Cihaurgeulis, Pasar Kosambi juga akan menampung PKL sampai di pinggir perlintasan Kereta Api.

“Kalau Pasar Kosambi sudah selesai direnovasi, maka PKL yang ada di sekitaran situ akan direlokasi,” jelas Yana.

“InsyaAllah, Januari 2020, PKL sekitar Pasar Kosambi dan Cihaurgeulis sudah tidak ada lagi karena masuk ke dalam pasar,” sambung Yana.

Seperti diketahui, pascakebakaran Pasar Kosambi beberapa waktu lalu, PD Pasar merenovasi ruang semi basement.

“Di semi basement itu, ada sekitar 400 kapasitas untuk pedagang,” ujar Pjs PD Pasar Bermartabat Lusi Lesminingwati.

Rencananya, semi basement itu akan diisi oleh sekitar 180 pedagang existing yang sebelumnya sudah ada 80 PKL di depan Pasar Kosambi.

“Kami juga berencana mengakomodir PKL yang berjualan di sepanjang jalan sekitar Pasar Kosambi sampai yang dekat rel,” pungkasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

bpjs

BPJS TK Sosialisasikan Empat Program Jaminan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya gencar sosialisasikan program- program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat luas. Salah satunya melalui …
pos

Warga ‘Serbu’ Pos Gatur Andalas

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebagai pelayan masyarakat, banyak cara yang dilakukan oleh polisi untuk mendekatkan diri. Seperti yang dilakukan oleh jajaran …
dpr ri

Aturan Mentan Dikecam DPR RI

POJOKBANDUNG.com,Peraturan menteri pertanian terkait kewajiban tanam bagi importi bawang putih menuai kritik tajam. Salah satunya dari Ketua Komisi IV DPR …
sd

Seolah Tak Menghiraukan Peraturan Pemerintah

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Keberadaan perusahaan sapi perah PT. Agri Prima Sukses (APS) yang berlokasi di Kp. Jabong desa Curugrendeng, Kecamatan Jalancagak, …