STIKES Budi Luhur Cimahi Buka Kesempatan Magang di Jepang

Jabar Minim Tenaga Kesehatan


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Minimnya jumlah tenaga kesehatan di Jawa Barat khususnya perawat dan bidan dipandang perlu mendapat perhatian khusus pemberian. Sulitnya akses fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas di daerah, sehingga kehadiran tenaga kesehatan harus terus ditingkatkan.

Berkomitmen meningkatkan kompetensi profesi perawat, Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Budi Luhur Cimahi memiliki program magang di Jepang. Program yang sedang berlangsung ini menjadi daya tarik baru dalam menggaet calon mahasiswa.

Ketua Yayasan STIKES Budi Luhur, Ahmad Zulkarnain menuturkan mahasiswa yang mengambil program studi Diploma Keperawatan, bisa mengikuti program magang di Jepang. Atas kerjasamanya dengan kampus kesehatan di Jepang, STIKES Budi Luhur beharap bisa melahirkan calon tenaga kesehatan yang berkompeten.

“Ini jadi kesempatan bagi calon mahasiswa yang mau kuliah keperawatan untuk bekerja di Jepang. Khusus profil D3 Keperawatan,” katanya dalam ‘Sidang Terbuka Senat Akademik STIKES Budi Luhur Cimahi, di Harris Festival Citylink Hotel, Rabu (6/11).

Pada program ini, mahasiswa mengikuti perkuliahan selama 2 tahun di STIKES Budi Luhur Cimahi, sisanya satu tahun mahasiswa berangkat ke Jepang untuk menempuh pendidikan kesehatan disana. “Mereka khusus bekerja di Jepang ketika lulus,” sambungnya.

Memasuki tahun ajaran 2020-2021, Ahmad menargetkan calon mahasiswa dari siswa sekolah kejuruan kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia. Apalagi mahasiswa STIKES Budi Luhur Cimahi notabene datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Tahun ini, STIKES Budi Luhur Cimahi berhasil mewisuda 269 mahasiswa dari empat program studi. Pendidikan ners akademik sebanyak 167 orang, pendidikan ners profesi sebanyak 59 orang, D3 keperawatan sebanyak 31 orang, dan D3 kebidanan sebanyak 32 orang.

Ahmad berharap para wisudawan bisa mengimplementasikan ilmu kesehatan yang sudah diberikan selama perkuliahan. “Mudah-mudahan cepat dapat kerja agar bermanfaat dan menjalin hubungan baik dengan almamater,” tandasnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

RINTIS: Ulfah Nurfebrianti pemilik dari dorokdokcu berfoto bersama camilan yang diproduksinya.

Gabung Flatfrom Grab, Usaha Dorokdokcu Melejit

POJOKBANDUNG.COM, Belum pernah terpikirkan sebelumnya di benak Ulfah Nurfebrianti, di usianya yang ke-25, mojang asli Bandung ini sukses merintis usaha …
karate

Karate Jabar Sumbang Medali Emas

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) Karate Jawa Barat berhasil menyabet satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun …