Persib Vs PSIS, Maung Menang Tipis, 2-1

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Maung Bandung melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan tipis atas Mahesa Jenar.


Persib Bandung menandai kembalinya mereka beraksi di Stadion Si Jalak Harupat dengan kemenangan tipis 2-1 atas PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019, Rabu (6/11) malam WIB.

Babak Pertama:

Baru tiga menit laga berjalan, PSIS mendapat peluang pertama di laga ini. Diawali dari tendangan bebas Jonathan Cantillana dari sisi kiri, bola berhasil disambut Wallace Costa namun sundulannya melambung di atas mistar.

Memasuki menit kesepuluh, sebuah umpan manis dilepaskan Ardi Idrus dari sisi kiri, menuju posisi Ezechiel N’Douassel yang lolos dari kawalan Wallace Costa. Sang striker Persib asal Chad tak kesulitan menceploskan bola ke tiang jauh PSIS.

Kesempatan kedua bagi N’Douassel untuk mencetak gol datang pada menit ke-20. Akan tetapi sundulan menyilangnya setelah menerima umpan lambung Abdul Aziz melebar dari gawang Joko Ribowo dan mudah bagi sang penjaga gawang PSIS untuk mengamankan keadaan.

Persib harus kehilangan Kevin van Kippersluis saat memasuki setengah jam laga karena mengalami cedera, posisinya di depan digantikan oleh Esteban Vizcarra. Di saat bersamaan, PSIS memperoleh tendangan bebas, namun eksekusi Jonathan membentur pagar betis tuan rumah.

Nick Kuipers menceploskan bola ke gawang PSIS pada menit ke-37 dengan sundulan selepas situasi sepak pojok, akan tetapi dianulir wasit karena ada pelanggaran yang dilakukan Achmad Jufriyanto terhadap Claudir Marini. Kans lain dari sundulan didapat Kuipers empat menit jelang turun minum dan bola melambung.

Gawang Persib hampir bobol beberapa saat sebelum wasit meniup peluit akhir babak pertama apabila sundulan tajam Claudir tidak melesat tipis di kanan gawang PSIS. Keunggulan satu gol Persib bertahan hingga jeda.

Babak Kedua:

Semenit babak kedua berjalan, Persib langsung menebar ancaman. Febri Haryadi melepaskan tendangan bebas dari sisi kanan dan eksekusi kaki kirinya mengarah ke tiang dekat dan bisa diamankan oleh Joko Ribowo.

Ketika Persib gencar menyerang, mereka kecolongan pada menit ke-53. Berada pada posisi terbuka saat menerima umpan lambung jauh, Bruno Silva hanya sekali menyentuh bola dan memutar badan untuk melepaskan tendangan dari luar kotak yang mengarah ke sudut kiri atas gawang Persib.

Tendangan bebas Supardi pada menit ke-62 menciptakan kemelut di muka gawang PSIS. Joko Ribowo yang kurang sigap saat menghalau bola membuat kepala sang kiper harus terkena benturan dengan lutur N’Douassel dan beruntung masih bisa melanjutkan permainan.

Persib terus mendominasi permainan sepanjang babak kedua dan mereka punya keunggulan dalam hal penguasaan bola. Hanya saja, hingga memasuki sepertiga akhir pertandingan, anak asuh Robert Rene Alberts sulit membongkar pertahanan rapat PSIS.

Penalti didapat Persib pada menit ke-71 selepas Fredyan Wahyu mendorong N’Douassel. Febri yang menjadi eksekutor dengan sempurna menjalankan tugasnya, bola diarahkan ke kanan gawang PSIS dan tak mampu dibaca oleh Joko Ribowo.

Memasuki menit ke-78, Made Wirawan melakukan penyelamatan saat menghentikan tembakan Claudir dari sisi kanan. Peluang PSIS tersebut tercipta berkat kecerdikan Septian David yang memberikan umpan terobosan membelah pertahanan Persib.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, PSIS punya kans menyamakan skor tapi sundulan Bayu Nugroho setelah menerima umpan Septian David tipis melebar. Selebihnya, tidak ada momen krusial lain yang terjadi selama tiga menit tambahan waktu dan keunggulan Persib bertahan sampai laga selesai.

Susunan Pemain:

Persib: Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Omid Nazari, Abdul Aziz, Febri Haryadi, Frets Butuan; Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’Douassel.

PSIS: Joko Ribowo; Frendi Saputra, Wallace Costa, Safrudin Tahar, Fredyan Wahyu; Septian David, Jonathan Cantillana, Finky Pasamba; Claudir Marini, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva

(apt/bola)

Loading...

loading...

Feeds

RINTIS: Ulfah Nurfebrianti pemilik dari dorokdokcu berfoto bersama camilan yang diproduksinya.

Gabung Flatfrom Grab, Usaha Dorokdokcu Melejit

POJOKBANDUNG.COM, Belum pernah terpikirkan sebelumnya di benak Ulfah Nurfebrianti, di usianya yang ke-25, mojang asli Bandung ini sukses merintis usaha …
karate

Karate Jabar Sumbang Medali Emas

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) Karate Jawa Barat berhasil menyabet satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun …
Fokus

Fokus Kaji Pemilihan yang Murah

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta pemerintah fokus mengkaji Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung dengan biaya yang …