Serapan Anggran Tak Capai Target

PEMBANGUNAN : Suasana pembangunan kolam Rentensi Rancabolang, Gedebage, Kota Bandung, Senin (14/10/2019). (Foto:TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

PEMBANGUNAN : Suasana pembangunan kolam Rentensi Rancabolang, Gedebage, Kota Bandung, Senin (14/10/2019). (Foto:TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

pojoksatu.com,BANDUNG – Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung diprediksi tak akan tembus 100 persen. Sejumlah program tak berjalan sesuai rencana dan tak bisa diselesaikan tepat waktu. Sebagai contoh, pembangunan rumah deret, Kolam Retensi Gedebage dan beberapa program di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, serapan APBD 2019 diperkirakan hanya bisa diserap sampai 80 persen. Penyebabnya, terkait beberapa program yang tidak bisa diselesaikan.

“Beberapa program yang dimaksud adalah pembangunan rumah deret yang sekarang masih belum bisa dilakukan, karena kondisi keamanan,” ujar Ema kepada wartawan, Senin (4/11).

Ema tidak menjelaskan secara rinci maksud dari keamanan yang dijaga. Menurut dia,
masalah kondusifitas kota kembang menjadi satu prioritas.

“Itu kebijakan pihak keamanan untuk menjelaskan secara rinci, bagaiman kondisinya di lokasi,” terang Ema.

Menurut Ema, anggaran yang tidak terserap dari rumah deret sekitar Rp21 miliar.
Selain rumah deret, pembangunan kolam retensi di Gedebage dan program Disdik yang tidak bisa dipaksakan realisasinya.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …