Akomodir Guru Honorer Menjadi P3K

ILUSTRASI : Pemerintah Kabupaten Bandung akan mengakomodir guru honorer untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). (dok. Jawa Pos)

ILUSTRASI : Pemerintah Kabupaten Bandung akan mengakomodir guru honorer untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). (dok. Jawa Pos)

pojoksatu.com,SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung akan mengakomodir guru honorer untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Saat ini, jumlah guru honorer mencapai lebih dari 10 ribu orang.


Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung, Wawan Ridwan mengaku siap menyediakan anggaran untuk merealisasikan kebijakan itu.

Hanya saja, jumlah  guru honorer akan diakomodir oleh Pemerintah Daerah menggunakan APBD sebanyak 707 orang. Pengangkatan guru honorer menjadi P3K hanya tinggal menunggu Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis).

“Dengan demikian anggaran untuk pendidikan dan kebudayaan harus dipersiapkan. Peraturan Pemerintah Nomor 49 tentang P3K itu sudah ada, Perbup sudah ada, dan dananya juga sudah ada,” kata Wawan.

P3K akan menampung semua guru berbagai usia, sebagai contoh guru yang lulus tes P3K sudah berusia 50 tahun maka akan tetap diterima, tetapi dengan masa kerja 10 tahun lagi karena masa pensiunnya di umur 60 tahun, dan akan diperlakukan sama seperti PNS.

“Guru honorer akan melalui tes dengan standar CPNS dan untuk gaji diklasifikasikan berdasarkan masa kerja, pendidikan dan UMK,” ungkap Wawan.

Terakhir, Wawan berharap para guru menunggu lebih sabar karena dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung sedang melakukan persiapan. “Tes P3K sudah pernah dilakukan pada tahun sebelumnya, jadi dimohon para guru menunggu waktu yang tepat,” pungkas Wawan.

(cr1)

Loading...

loading...

Feeds

RINTIS: Ulfah Nurfebrianti pemilik dari dorokdokcu berfoto bersama camilan yang diproduksinya.

Gabung Flatfrom Grab, Usaha Dorokdokcu Melejit

POJOKBANDUNG.COM, Belum pernah terpikirkan sebelumnya di benak Ulfah Nurfebrianti, di usianya yang ke-25, mojang asli Bandung ini sukses merintis usaha …
karate

Karate Jabar Sumbang Medali Emas

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) Karate Jawa Barat berhasil menyabet satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun …