Rangkul Karang Taruna, KPP Mikro Banjar Edukasi Pajak

Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih (ke dua dari kiri) saat mengunjungi stand Kantor Pajak Cabang Banjar.

Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih (ke dua dari kiri) saat mengunjungi stand Kantor Pajak Cabang Banjar.

 


POJOKBANDUNG.com, BANJAR–KPP Mikro Banjar mengedukasi masyarakat tentang pajak dalam acara Gelar Potensi Karang Taruna Kota Banjar, Jawa Barat Jumat, (1/11).

Dalam kegiatan ini, KPP Mikro Banjar menggandeng Karang Taruna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perpajakan terutama sektor UMKM.

Mereka membuka stand pelayanan konsultasi pajak yang dibuka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 waktu setempat. Selain membuka stand konsultasi, petugas yang berjaga membagikan leaflet kepada pengunjung acara yang diselenggarakan di Lapangan Bhakti, Taman Kota Banjar.

Acara yang digelar selama tiga hari itu (1/11 – 3/11) dibuka oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih. Ade menilai, peranan pajak sangat penting bagi pembangunan sehingga perlu disosialisasikan lebih luas.

“Pajak harus terus disosialisasikan lebih luas kepada masyarakat Kota Banjar. Saya akan bantu untuk mengimbau masyarakat,” ucap Ade kepada Kepala KPP Mikro Banjar, Ukar Sukarno saat berkunjung ke stand pelayanan konsultasi.

Senada Walikota Banjar, Ukar mengatakan, acara ini dapat meningkatkan potensi Kota Banjar.

“Tumbuhnya potensi baik dari segi ekonomi maupun sumber daya manusia dapat membuat Kota Banjar bersaing lebih baik dengan kota-kota lainnya. Nah, untuk dapat mewujudkan itu, dibutuhkan dana. Oleh karena itu, kami berupaya menyosialisasikan pentingnya membangun kesadaran masyarakat tentang perpajakan,” katanya.

Pantauan di lokasi, stand pelayanan konsultasi perpajakan menyediakan photo booth dan merchandise menarik, sehingga banyak pengunjung yang tertarik berkonsultasi mengenai perpajakan dan melakukan swafoto.

Petugas pajak dari KPP Mikro Banjar menjelaskan kepada pengunjung stand tentang syarat kepemilikan kartu NPWP serta kewajiban atas NPWP itu sendiri. Di antara kewajibannya yaitu laporan SPT Tahunan. Selain itu, pengunjung yang belum melakukan laporan SPT Tahunan dibimbing untuk melaporkan pajaknya secara online (efiling).

Acara yang merupakan puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke 59 Karang Taruna itu dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Subchan Daragana, dan Ketua Karang Taruna Kota Banjar, Agus Sumitra.

Agus menjelaskan, gelaran itu memamerkan karya dan produk Karang Taruna dari setiap desa/kelurahan serta beberapa produk UMKM di wilayah Kota Banjar yang diperjual-belikan.

“Harapan kami, setiap desa dan kelurahan bisa menampilkan potensinya. Khususnya yang ada kaitannya dengan Karang Taruna. Melalui acara ini, Karang Taruna pun dapat menunjukkan program dan kemampuan sumber daya manusianya untuk menginspirasi warga Kota Banjar,” ujar Agus.(*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

RINTIS: Ulfah Nurfebrianti pemilik dari dorokdokcu berfoto bersama camilan yang diproduksinya.

Gabung Flatfrom Grab, Usaha Dorokdokcu Melejit

POJOKBANDUNG.COM, Belum pernah terpikirkan sebelumnya di benak Ulfah Nurfebrianti, di usianya yang ke-25, mojang asli Bandung ini sukses merintis usaha …
karate

Karate Jabar Sumbang Medali Emas

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) Karate Jawa Barat berhasil menyabet satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun …
Fokus

Fokus Kaji Pemilihan yang Murah

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta pemerintah fokus mengkaji Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung dengan biaya yang …