Usung Hastag #JadiBisa XL Axiata Dorong Masyarakat Manfaatkan Teknologi Digital Secara Positif

POJOKBANDUNG.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) selalu meningkatkan dan mendorong para pelanggan dan masyarakat luas untuk memanfaatkan layanan data digital secara positif. Menandai hari jadi ke-23 tahun dalam melayani masyarakat Indonesia, kembali XL Axiata meluncurkan kampanye untuk mendorong pemanfaatan teknologi digital bagi usaha-usaha positif dan produktif. Untuk program ini, XL Axiata mengangkat dan mensosialisasikan penggunaan hashtag #JadiBisa guna meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa penggunaan teknologi digital secara positif akan bisa mewujudkan suatu harapan, cita-cita, atau suatu pencapaian tertentu.


Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, melalui kampanye ini kami bermaksud memperluas kesadaran masyarakat tentang penggunaan teknologi digital secara lebih maksimal di setiap aspek kehidupan masyarakat Indonesia untuk tujuan yang positif. Jika kita ingin bisa menjadi apa atau bisa melakukan apa, yang dulu-dulu itu sulit diwujudkan, maka saat ini sudah tersedia teknologi digital yang bisa membantu atau mempermudah kita untuk merealisasikannya. Masyarakat Indonesia, termasuk para pelanggan XL Axiata pun, pasti juga bisa.

David menambahkan, saat ini setiap orang bisa dengan mudah mempelajari suatu keahlian atau pengetahuan yang bisa menjadi bekal untuk mewujudkan harapannya atas suatu pencapaian. Misalnya ingin bisa menjadi musisi dengan karya musik yang bisa didengar oleh kalangan luas. Melalui berbagai saluran digital masyarakat bisa mendapatkan materi belajar musik dalam semua level, dari yang paling dasar hingga mahir, dengan biaya yang relative lebih terjangkau. Tidak hanya itu, bahkan melalui media sosial, masyarakat bisa unjuk kemampuan bermusik, yang jika memang berkualitas akan bisa mendapatkan berbagai keuntungan ekonomi dari situ. Di era serba digital sekarang, banyak musisi yang lahir dari media sosial dan menjadi idola.

Dengan tersedianya infrastruktur jaringan yang semakin baik berkapasitas besar, serta teknologi yang juga semakin canggih seperti 4G LTE dan tidak lama lagi 5G, maka konten-konten berformat audio visual juga lebih mudah diunggah di berbagai saluran digital, termasuk media sosial. Saat ini, infrastruktur jaringan data 4G LTE milik XL Axiata telah hadir di 408 kota/kabupaten yang berada berbagai wilayah di Indonesia termasuk di luar  Jawa, serta menjangkau lebih dari 92% populasi penduduk. Artinya semakin luas kesempatan yang juga hadir bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk bisa mewujudkan apapun harapan dan cita-citanya dengan memanfaatkan layanan data berkualitas tinggi yang disediakan XL Axiata.

Untuk menyampaikan pesan #JadiBisa ini ke masyarakat luas, XL Axiata merangkul berbagai kalangan, termasuk mereka yang selama ini aktif berkarya di dunia maya seperti para key opinion leader, komunitas pengguna sarana digital, hingga para publisher. Melalui acara “XL #JadiBisa Meetup : Creatorspace”, XL Axiata mengajak mereka untuk bersama-sama menyampaikan pesan dan edukasi mengenai pemanfaatan internet dan teknologi digital secara positif. Event ini telah berlangsung pada 15 Oktober 2019 di Jakarta, dan diikuti lebih dari 60 peserta.

Bimbingan langsung dari musisi

Guna menunjukkan secara langsung kepada masyarakat spirit “XL #JadiBisa” tersebut, XL Axiata membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mengikuti kompetisi bertajuk “XL #JadiBisa Musik x Maliq & D Essentials x Eki Puradiredja”. Event ini diselenggarakan berdasarkan antara lain besarnya potensi musik di Indonesia dan kini terus berkembang seiring dengan tersedianya saluran digital yang telah dimanfaatkan oleh pelaku industri musik untuk mengembangkan industri ini.

Pada event ini, XL Axiata berkolaborasi dengan kelompok musik, yaitu Maliq & D’Essentials dan juga produser musik Eki Puradiredja. Dimana Eki Puradiredja sebagai produser dikenal membawa visi untuk menelurkan talenta baru dalam dunia musik Indonesia dan dia memiliki pengalaman yang luas di industri musik Indonesia selama dua dekade terakhir. Sementara itu, Maliq & D’Essential mempunyai latar belakang dan pondasi yang sangat kuat dalam pengembangan industri musik dari sebuah band menjadi brand.

Melalui event kompetisi ini, XL Axiata melihat pengalaman Eki dan Maliq & D’Essentials dalam berkembang dan bertumbuh hingga sekarang bisa ditularkan di masyarakat Indonesia yang punya passion dalam bermusik . Para pemenang yang terpilih akan mendapatkan mentoring dari para pelaku industri musik Tanah Air tersebut secara privat, dari pembelajaran tentang kemampuan bermusik hingga bagaimana sebuah karya bisa dipublikasikan. Kompetisi ini akan berlangsung  hingga 19 November 2019. Dan untuk bisa mengikuti kompetisi ini, pelanggan XL Axiata bisa unggah kemampuan bermusik di platform Instagram feed pada akun pribadi dalam bentuk  materi video cover dari salah satu lagu Maliq & D Essentials atau lagu karya sendiri. Untuk informasi lengkapnya pelanggan bisa cek akun Instagram, twitter dan facebook @myXL.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

RINTIS: Ulfah Nurfebrianti pemilik dari dorokdokcu berfoto bersama camilan yang diproduksinya.

Gabung Flatfrom Grab, Usaha Dorokdokcu Melejit

POJOKBANDUNG.COM, Belum pernah terpikirkan sebelumnya di benak Ulfah Nurfebrianti, di usianya yang ke-25, mojang asli Bandung ini sukses merintis usaha …
karate

Karate Jabar Sumbang Medali Emas

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) Karate Jawa Barat berhasil menyabet satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun …
Fokus

Fokus Kaji Pemilihan yang Murah

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta pemerintah fokus mengkaji Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung dengan biaya yang …