PLN UP3 Cimahi Berupaya Meningkatkan Kompetensi Karyawan

PELAYANAN : Karyawan PLN UP3 Cimahi melayani pelanggan di Kantor PLN Cimahi Jalan Amir Machmud, belum lama ini. (FOTO:GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG)

PELAYANAN : Karyawan PLN UP3 Cimahi melayani pelanggan di Kantor PLN Cimahi Jalan Amir Machmud, belum lama ini. (FOTO:GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG)

pojoksatu.com,CIMAHI – Perusahaan Listrik Negara UP3 Cimahi menekankan kepada seluruh karyawannya agar mampu beradaptasi dan bersaing di era digitalisasi. Terutama dari sisi ketenagalistrikan. Tentunya langkah awal yang mutlak harus dilakukan yakni meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).


General Manager PLN UP3 Cimahi Ansats Pram Andreas Simmamora mengatakan, sejauh ini upaya pengembangan SDM hingga peningkatan pelayanan terhadap kebutuhan pelanggan akan pasokan listrik terus disempurnakan. Bahkan sejauh ini kesiapan ketenagalistrikan di wilayah kerja PLN UP 3 yang meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, tidak perlu dikhawatirkan.

“Untuk menerangi dua wilayah yakni Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat kami memiliki total kemapuan 800MW, dan masih ada space 400MW yang bisa dioptimalkan,” kata Ansats.

Dengan kesiapan tenaga listrik yang mencukupi, lanjut dia, tahun 2019 ini diharapkan taget 34.035 sambungan baru bisa tercapai. Sementara untuk mencapai taget tersebut, pihaknya sudah memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan, baik yang ingin menambah daya maupun pemasangan.

“Kalau total pelanggan UP3 Cimahi ada 693.659 pelanggan, yang didominasi  rumah tangga dan industri. Sekarang kita terus berupaya meningkatkan sambungan baru bagi pelanggan agar targetnya tercapai,” ungkapnya.

Ansats menjelaskan, ada beberapa langkah yang perlu ditingkatkan supaya target penerangan tersebut bisa dimaksimalkan.  Sepertihalnya yang ditekankan PLN Pusat, teknis yang harus dijalankan yakni, pegawai yang bekerja di kantor menyelesaikan administrasi perusahaan serta peningkatan pelayanan terhadap pelanggan. Hingga saat ini, PLN UP3 Cimahi terus meningkatkan sosialisasi layanan sekaligus pemasaran keliling yang menyentuh hingga daerah pelosok.

“Intinya bagi karyawan harus siap memperbaiki dan memelihara instalasi ketenagalistrikan, di wilayah kerjanya masing-masing,” tuturnya.

 

Sebelumnya, Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Cimahi, Ayi Setiawan mengatakan, untuk mempermudah masyarakat mendapat pasokan listrik, pihaknya memberikan kemudahan yakni dengan  memberikan diskon untuk pemasangan hingga tambah daya, melalui program yang sudah berjalan sejak bulan Agustus 2019 lalu. Program diskon tersebut berlaku hingga tanggal 31 Oktober 2019.

“Kita berikan diskon ini bukan semata untuk menarik minat masyarakat untuk jadi pelanggan saja, tetapi di era digital ini kebutuhan listrik sangat diperlukan, agar kita tidak tertinggal,” kata Ayi.

Dia menjelaskan, keuntungan lain pada program tersebut yaitu, selain mendapatkan pasokan listrik sesuai kebutuhan, juga memberikan kesempatan bagi pelanggan terutama Lembaga Pendidikan, untuk mendapatkan produk internet murah yang dapat diaktivasikan dengan program tambah daya, yang berlaku untuk pelanggan daya mulai dari 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

“Keuntungannya jelas sangat bermanfaat. Sehingga masyarakat yang berada di daerah 3T tidak lagi ketinggalan informasi,” ujarnya.

Meski di wilayah kerja PLN UP3 Cimahi masi terdapat daerah yang termasuk 3T, Ayi menyebutkan, jaringan listrik sebetulnya sudah masuk ke wilayah-wilayah tersebut. Bahkan, pihaknyapun sudah melakukan sosialisasi, sekaligus pemasaran keliling yang menyentuh hingga daerah 3T.

“Secara teknis PLN siap melakukan pemasangan atau cover instalasi listrik kepada pelanggan, tergantung permohonan mereka,” pungkasnya. (gat)

Loading...

loading...

Feeds

RINTIS: Ulfah Nurfebrianti pemilik dari dorokdokcu berfoto bersama camilan yang diproduksinya.

Gabung Flatfrom Grab, Usaha Dorokdokcu Melejit

POJOKBANDUNG.COM, Belum pernah terpikirkan sebelumnya di benak Ulfah Nurfebrianti, di usianya yang ke-25, mojang asli Bandung ini sukses merintis usaha …
karate

Karate Jabar Sumbang Medali Emas

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) Karate Jawa Barat berhasil menyabet satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun …