Pasar Mangkrak, GMM Datangi DPRD

DIALOG : DPRD Kabupaten Bandung menerima kunjungan dari Generasi Muda Majalaya (GMM) di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Rabu (30/10/2019). (FOTO:FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

DIALOG : DPRD Kabupaten Bandung menerima kunjungan dari Generasi Muda Majalaya (GMM) di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Rabu (30/10/2019). (FOTO:FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

pojoksatu.com,SOREANG – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bandung bersama Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung berdiskusi dengan anggota Generasi Muda Majalaya (GMM) yang mempertanyakan Pasar Induk Sabilulungan Majalaya yang tak kunjung selesai.


Pembina Yayasan GMM, Iwan Setiawan mengatakan pembangunan pasar sudah direncanakan sejak periode Bupati H.U Hatta Djatipermana dan investor telah menjanjikan penyelesaian proyek ini selama 18 bulan.

“Padahal peletakan batu pertamanya pada tanggal 25 Mei 2017 oleh Bupati Bandung saat ini, Dadang M Naser,” ucap Iwan.

Iwan menuturkan, semoga keluhan dari masyarakat Majalaya dapat didengar oleh anggota Dewan sehingga masyarakat Majalaya dapat segera memanfaatkan pasar tersebut. “Mohon didengar dan diperhatikan oleh Dewan,” tutur Iwan.

Sementara itu , Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung, Popi Hopipah, mengungkapkan selalu berkonsultasi dengan bagian hukum terkait langkah-langkah teknis pembangunan pasar.

“Kami baru pertama kalinya mendapatkan investor yang awalnya memiliki uang tetapi pembangunannya terlambat,” ungkap Popi.

Popi berharap dari hasil diskusi akan melahirkan dukungan legal opinion untuk kepastian dalam mengambil keputusan selanjutnya. “Kami akan menyelesaikan masalah ini dulu baru kemudian akan memutuskan investor lain,” ucap Popi.

Terakhir, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H.Sugiharto, mengatakan pihaknya akan berkomitmen menyelesaikan pasar Majalaya dengan ketentuan dan tahapan yang di koordinasikan. “Tahun 2019 harus sudah ada penyelesaian terkait Pasar Majalaya,” ujar Sugiharto.

Sementara diutarakan perwakilan masyarakat pedagang Majalaya E Suparlan, pembangunan pasar Majalaya itu diharapkan kembali dilanjutkan. “Mau tiga tahun berjalan, pembangunan pasar mangkrak. Kami mohon kepada dewan sebagai pengawas dan kontrol, jangan sampai ini menjadi bola liar,” katanya.

”Kami berharap pembangunan pasar cepat selesai karena sudah didambakan puluhan tahun. Apalagi ada pedagang yang sudah dipungut. Jangan sampai pedagang dikorbankan. Respon cepat sangat diharapkan yang dilakukan pemangku kebijakan,” paparnya. (cr1/den)

Loading...

loading...

Feeds

RINTIS: Ulfah Nurfebrianti pemilik dari dorokdokcu berfoto bersama camilan yang diproduksinya.

Gabung Flatfrom Grab, Usaha Dorokdokcu Melejit

POJOKBANDUNG.COM, Belum pernah terpikirkan sebelumnya di benak Ulfah Nurfebrianti, di usianya yang ke-25, mojang asli Bandung ini sukses merintis usaha …
karate

Karate Jabar Sumbang Medali Emas

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) Karate Jawa Barat berhasil menyabet satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun …
Fokus

Fokus Kaji Pemilihan yang Murah

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta pemerintah fokus mengkaji Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung dengan biaya yang …