Takkan Ada Interpelasi untuk Ridwan Kamil

ILUSTRASI : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri pelantikan anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024. Hubungan antara legislatif dan eksekutif di pemerintahan Jawa Barat sudah mencair. (FOTO:dok. Humas Pemprov Jabar)

ILUSTRASI : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri pelantikan anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024. Hubungan antara legislatif dan eksekutif di pemerintahan Jawa Barat sudah mencair. (FOTO:dok. Humas Pemprov Jabar)

pojoksatu.com,BANDUNG – Hubungan antara legislatif dan eksekutif di Jawa Barat mulai mencair. Ketua DPRD Jawa Barat, Taufik Hidayat menegaskan tak akan menggunakan hak interpelasi kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam memperbaiki komunikasi.


 

Komunikasi yang menjadi isu ia sebut bisa diselesaikan dengan penambahan intensitas pertemuan maupun diskusi. Maka, hal yang wajar jika dalam masa kepemimpinan yang baru ada beberapa kesalahpahaman antara kedua belah pihak.

 

“Saya kira intinya komunikasi tersumbat. Tidak ada (penyampaian) interpelasi-interpelasi. Dewan dengan gubernur itu kayak suami istri, jadi kita harus terjalin. Dalam Pancasila ada musyawarah mufakat, makanya harus dimusyawarahkan,” kata Taufik di sela kegiatan di Sari Ater Subang, Selasa (29/10).

 

Ketua DPD Gerindra Jabar ini meminta Ridwan Kamil menjelaskan mobilitas dan padatnya agenda kegiatan dalam menjalankan tugas. Karena, tidak semua anggota dewan mengetahui. Di lain pihak, ia meminta Ridwan Kamil tetap menjadwalkan acara khusus untuk berdiskusi dengan legislatif.

 

“Pak Gubernur itu mengurus Jawa Barat sudah pusing, capek, berat. Saya aja mengurus 120 orang sudah pusing apalagi Pak Gubernur mengurusi masyarakat dari Pangandaran sampai Ujung Genteng, belum lainnya,” imbuhnya.

 

“Harus ada pertemuan rutin nanti, jadi dua hari yang lalu dengan pak gubernur di rumah saya, terus tadi malam saya dengan unsur pimpinan,” kata dia.

Loading...

loading...

Feeds

Kebijakan Relaksasi Iuran BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK memberikan respon terkait penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 tentang penyesuaian iuran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan selama …

Manfaat Pensiun Anak sampai Usia 23 Tahun

Seseorang yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, yang didaftarkan dengan program jaminan pensiun oleh perusahaannya, maka Peserta bisa menikmati Jaminan Pensiun …
Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 87 unit kendaraan roda dua dan roda empat milik aset daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi telah …
Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Timo Werner, penyerang muda Jerman itu mengungkapkan salah satu alasan bergabung dengan Chelsea. Sebabnya, dia selalu ditelfon …

Ancaman Baru di Tengah Pandemi

Pandemi virus Covid-19 belum usai dengan segudang permasalahan yang menyertainya. Kini kita juga diliputi kegelisahan serangan demam berdarah dengue (DBD) …