Prediksi BMKG: Hari Ini, Jabar Akan Hujan Lebat dan Angin Kencang

POJOKBANDUNG.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) memprediksi terjadi adanya potensi hujan lebat hingga angin kencang, serta kilat/petir di beberapa wilayah Indonesia.


Hujan lebat ini diprediksi akan terjadi dalam tiga hari, yaitu 28-30 Oktober 2019.

Pantauan BMKG, terdapat Terdapat Pusat Tekanan Rendah (Low) di Filipina bagian Selatan (1008 mb) dan sirkulasi siklonik di Laut China Selatan (925/700mb).

Konvergensi memanjang dari Sumatera Utara hingga Kepulauan Riau dan Kalimantan Utara. Daerah belokan angin terdapat di Sumatera, Laut Natuna, Selat Karimata, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

Pada hari ini (29/10), wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang atau petir adalah Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Pada (28/10) kemarin, wilayah yang berpotensi hujan lebat ialah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kep. Riau, Bengkulu, Jambi, Banten, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah.

Sedangkan untuk besok (30/10), wilayah yang berpotensi hujan lebat yaitu Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Jamin Data Pelanggan Tetap Aman

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan manfaat teknologi secara menyeluruh untuk …

Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Nurhasanah. Wanita yang namanya dikenal sebagai pengisi suara Doraemon ini dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (12/7) …