Prediksi BMKG: Hari Ini, Jabar Akan Hujan Lebat dan Angin Kencang

POJOKBANDUNG.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) memprediksi terjadi adanya potensi hujan lebat hingga angin kencang, serta kilat/petir di beberapa wilayah Indonesia.


Hujan lebat ini diprediksi akan terjadi dalam tiga hari, yaitu 28-30 Oktober 2019.

Pantauan BMKG, terdapat Terdapat Pusat Tekanan Rendah (Low) di Filipina bagian Selatan (1008 mb) dan sirkulasi siklonik di Laut China Selatan (925/700mb).

Konvergensi memanjang dari Sumatera Utara hingga Kepulauan Riau dan Kalimantan Utara. Daerah belokan angin terdapat di Sumatera, Laut Natuna, Selat Karimata, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

Pada hari ini (29/10), wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang atau petir adalah Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Pada (28/10) kemarin, wilayah yang berpotensi hujan lebat ialah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kep. Riau, Bengkulu, Jambi, Banten, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah.

Sedangkan untuk besok (30/10), wilayah yang berpotensi hujan lebat yaitu Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

bpjs

BPJS TK Sosialisasikan Empat Program Jaminan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya gencar sosialisasikan program- program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat luas. Salah satunya melalui …
pos

Warga ‘Serbu’ Pos Gatur Andalas

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebagai pelayan masyarakat, banyak cara yang dilakukan oleh polisi untuk mendekatkan diri. Seperti yang dilakukan oleh jajaran …
dpr ri

Aturan Mentan Dikecam DPR RI

POJOKBANDUNG.com,Peraturan menteri pertanian terkait kewajiban tanam bagi importi bawang putih menuai kritik tajam. Salah satunya dari Ketua Komisi IV DPR …
sd

Seolah Tak Menghiraukan Peraturan Pemerintah

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Keberadaan perusahaan sapi perah PT. Agri Prima Sukses (APS) yang berlokasi di Kp. Jabong desa Curugrendeng, Kecamatan Jalancagak, …