Ketua DPRD Jabar Pastikan Takkan Ada Interpelasi untuk Emil

ILUSTRASI : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri pelantikan anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024. Hubungan antara legislatif dan eksekutif di pemerintahan Jawa Barat sudah mencair. (dok. Humas Pemprov Jabar)

ILUSTRASI : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri pelantikan anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024. Hubungan antara legislatif dan eksekutif di pemerintahan Jawa Barat sudah mencair. (dok. Humas Pemprov Jabar)

“Sejak pertemuan dengan para pimpinan partai, sampai saat ini, belum ada perbaikan komunikasi dari Gubernur,” kata Haru saat dihubungi, Selasa (22/10/2019)


Dari analisanya, ASN Pemprov Jabar pun tidak leluasa dalam bergerak karena keberadaan tim bentukan Ridwan Kamil. Keberadaan mereka juga dinilai memperumit komunikasi antara dewan dengan pemerintah.

Terpisah, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil pun mengaku siap memperbaiki pola komunikasi yang dianggap belum baik dengan jajaran anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Namun, ia menyanggah jika selama ini tidak bisa berkomunikasi sama sekali dengan pihak DPRD Jawa Barat.

Ia mengklaim selama dua bulan terakhir dirinya telah menjalin komunikasi dengan Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Ketua DPRD Jawa Barat M Taufik Hidayat. “Kalau kritikan bisa jadikan masukan saya perbaiki. Tapi, komunikasi antara pihaknya dengan legislatif buruk itu tak benar,” kata dia.

“Saya kira masalah ini jadi mungkin ekspetasi intensitasnya berbeda, saya udah lima kali (berkomunikasi dengan DPRD Jawa Barat) mungkin mereka butuh tujuh kali, ini masalah volumenya saja. Ini bukan buruk jadi kita juga mencoba,” ia melanjutkan.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …