Gaya Kepemimpinan Idham Mirip Tito

: Komjen Idham Azis saat bersalaman dengan Jenderal Tito Karnavian. Keduanya dianggap memiliki model dan gaya kepemimpinan yang sama (FOTO:SALMAN TOBIYI/JAWA POS)

: Komjen Idham Azis saat bersalaman dengan Jenderal Tito Karnavian. Keduanya dianggap memiliki model dan gaya kepemimpinan yang sama (FOTO:SALMAN TOBIYI/JAWA POS)

pojoksatu.com,JAKARTA – Gaya kepemimpinan calon kapolri tunggal Komjen Idham Aziz mendapat sorotan dari berbagai kalangan. Bahkan, mantan Wakil Ketua Komisi III DPR Herman Herry menilai sosok Kabareskrim itu memiliki karakter dingin, pemberani, dan penuh keberanian.


 

“Pencalonan Komjem Idham Azis adalah pilihan tepat Presiden Jokowi, dia memiliki karakter yang layak untuk memipin polri,” kata Herman Herry kepada wartawan.

 

Sementara itu, pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISEES) Bambang Rukminto berpendapat gaya kepemimpinan Idham semodek dengan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian.

 

“Idham juga memiliki latar belakang kesatuan yang sama di kepolisian dengan Tito Karnavian. Sama-sama dari Bareskrim dan kebetulan juga pernah di Densus, ini mengikuti jejak dari Tito,” kata Bambang.

 

Kata Bambang, penunjukkan Komjen Idham Aziz sebagai calon tunggal Kapolri tidak terlepas dari Tito Karnavian. Dimana, Tito yang saat ini menjabat sebagai Mendagri ingin memastikan kebijakannya dapat diteruskan.

 

“Tito tentu ingin memastikan bahwa kebjikan-kebijakannya akan diteruskan oleh pengganti yang sesuai dengan cara dan gayanya,” terangnya.

 

Bambang juga menuturkan, pemilihan calon Kapolri juga berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh Dewan jabatan dan kepangkatan tinggi (Wanjakti) Polri. Karena Idham juga terbukti memiliki sejumlah prestasi dan dianggap berkompeten.

Loading...

loading...

Feeds

bpjs

BPJS TK Sosialisasikan Empat Program Jaminan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya gencar sosialisasikan program- program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat luas. Salah satunya melalui …
pos

Warga ‘Serbu’ Pos Gatur Andalas

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebagai pelayan masyarakat, banyak cara yang dilakukan oleh polisi untuk mendekatkan diri. Seperti yang dilakukan oleh jajaran …
dpr ri

Aturan Mentan Dikecam DPR RI

POJOKBANDUNG.com,Peraturan menteri pertanian terkait kewajiban tanam bagi importi bawang putih menuai kritik tajam. Salah satunya dari Ketua Komisi IV DPR …
sd

Seolah Tak Menghiraukan Peraturan Pemerintah

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Keberadaan perusahaan sapi perah PT. Agri Prima Sukses (APS) yang berlokasi di Kp. Jabong desa Curugrendeng, Kecamatan Jalancagak, …

Aplikasi LinkAja Permudah Pembayaran BPJamsostek

Pembayaran tagihan secara elektronik kini semakin diminati masyarakat. Fungsi utamanya, tentu saja untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen nontunai, …