BPJAMSOSTEK Resmikan Desa Ciwidey Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagkerjaan

PERESMIAN: Kepala Sie Jamina Sosial Dinas Ketenagakerjaan Adid Nurulloh, Kepala Desa Ciwidey Anggara Permana Sidiq, Kepala kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Lodaya Alpian S,E. MM., Camat Ciwidey H. Karyawdi Rahajo A, Ap. M.si dan Kabid PKLD Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa Yessy Samsiah saat meresmikan Desa Ciwidey Kec. Ciwidey Kab. Bandung sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

PERESMIAN: Kepala Sie Jamina Sosial Dinas Ketenagakerjaan Adid Nurulloh, Kepala Desa Ciwidey Anggara Permana Sidiq, Kepala kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Lodaya Alpian S,E. MM., Camat Ciwidey H. Karyawdi Rahajo A, Ap. M.si dan Kabid PKLD Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa Yessy Samsiah saat meresmikan Desa Ciwidey Kec. Ciwidey Kab. Bandung sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

POJOKBANDUNG.com, CIWIDEY – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Bandung Lodaya dengan Pemerintah Kabupaten Bandung meresmikan Desa Ciwidey Kec. Ciwidey Kab. Bandung sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.


Peresmian Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan berlangsung di Aula Kantor Desa, dihadiri perwakilan Bupati Kabupaten Bandung Adid Nurulloh selaku Kepala Sie Jaminan Sosial pada Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Desa Ciwidey Anggara Permana Sidiq , Camat Ciwidey H. Karyawdi Rahajo A, Ap. M.si, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Lodaya Alpian S,E. MM., dan Kabid PKLD Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa
Yessy Samsiah.

Alpian SE, MM. mengatakan, seperti sebelumnya kami telah meresminkan Desa Cilampeni sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan. Pada tahun 2019 ini Desa Ciwidey menjadi desa ke dua yang di resmikan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Salah satu syarat dinobatkannya sebuah desa sebagai desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan adalah dengan terdaftarnya para aparatur desa pada program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK.

Adid Nurulloh dalam sambutanya mengatakan, pemerintah kabupaten bandung mendukung program perlindungan pekerja dari BPJAMSOSTEK. Peresmian Desa Ciwidey sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan adalah untuk memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat Desa ciwidey dalam upaya Universal Coverage program BPJS Ketenagakerjaan.

Kades Ciwidey, Anggara Permana Sidiq menjelaskan, awalnya saya ragu untuk bergabung BPJAMSOSTEK. Namun setelah mendapat sosialisasi dan edukasi dari pihak BPJAMSOTEK, saya menjadi yakin dengan program perlindungan jaminan sosial yang di berikan BPJAMSOSTEK.

Beberapa waktu lalu Desa Ciwidey telah melakukan kerjasama dalam bentuk MoU bersama pihak BPJAMSOSTEK dan telah mensosialisasikannya kepada seluruh perangkat RT RW di Desa Ciwidey. Perangkat RT RW se Desa Ciwidey telah terdaftar dan mendapatkan perlindungan dari program BPJAMSOSTEK.

“Dengan diresmikanya Desa Ciwidey menjadi desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, merupakan kembanggaan tersendiri untuk saya. Karena saya dapat membantu memberikan pelindungan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Ciwidey. Saya berharap Desa Ciwidey dapat menjadi role model dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi desa-desa lain,” tambahnya.

“Pihaknya akan terus mendukung program BPJAMSOSTEK dan berupaya mensosialisasikan program tersebut kepada seluruh warga Desa Ciwidey. Sasaran kami adalah pekerja bukan penerima upah seperti para petani dan pedagang,” pungkasnya.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

RINTIS: Ulfah Nurfebrianti pemilik dari dorokdokcu berfoto bersama camilan yang diproduksinya.

Gabung Flatfrom Grab, Usaha Dorokdokcu Melejit

POJOKBANDUNG.COM, Belum pernah terpikirkan sebelumnya di benak Ulfah Nurfebrianti, di usianya yang ke-25, mojang asli Bandung ini sukses merintis usaha …
karate

Karate Jabar Sumbang Medali Emas

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) Karate Jawa Barat berhasil menyabet satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun …
Fokus

Fokus Kaji Pemilihan yang Murah

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta pemerintah fokus mengkaji Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung dengan biaya yang …