Kecamatan Cimahi Utara Punya Gerai UMKM

MENJELASKAN : Camat Cimahi Utara Dani Bastian (tengah), saat diwawancarai wartawan di Gerai UMKM Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, belum lama ini. (FOTO: GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG)

MENJELASKAN : Camat Cimahi Utara Dani Bastian (tengah), saat diwawancarai wartawan di Gerai UMKM Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, belum lama ini. (FOTO: GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kecamatan Cimahi Utara membuat gerai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, ,Jalan Jati Serut. Gerai tersebut sengaja disiapkan untuk mengembangkan sekaligus promosi.


Camat Cimahi Utara Dani Bastian mengatakan, didalam Gerai UMKM ini, semua sample produk UMKM di Cimahi Utara ditampilkan. Dengan begitu siapapun mayarakat yang ingin mengetahui produk UMKM di Cimahi Utara bisa dengan mudah bisa melihatnya.

“Jadi tidak hanya produk makanan saja, ada juga pakaian, craf dan lainnya,” kata Dani.

Menurut dia, sejauh ini Cimahi Utara syarat dengan produk UMKM nya.  Oleh sebab itu ia pun mencoba menangkapnya agar mereka bisa berkembang. Namun digerai tersebut hanya sebatas displai atau contoh saja.

“Jika tertarik, masyarakat bisa datang ke lokasi produksinya. Jaraknya gak jauh, masih di wilayah Cimahi Utara,” ujarnya.

Untuk olahan makanan , sebut Dani, seperti rendang padang, gudeg cimahi hingga bandrek hanjuang. Selain makanan ada pula batik dan olahan kayu bekas.

“Di Cimahi Utara ada sedikitnya 100 UMKM yang hingga saat ini masih produktif,” sebutnya.

Sementara itu, seiring berkembangnya teknologi, para pelaku UMKM harus mampu memanfaatkannya. Sebab mereka bisa menjualnya secara online.

“Sekarang semakin mudah dengan berkembangnya teknologi. Para pelaku UMKM disini juga banyak yang jualan secara online,” katanya.

Meski para pelaku UMKM sudah melek teknologi, lanjut Dani, pihaknya terus bertekad untuk terus melakukan strategi agar UMKM Cimahi Utara terkenal.

“Kita akan  terus lakukan promosi biar bisa membantu pengembangannya,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Pembangunan Pasar Tradisional Masuk Tahap Akhir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan, pembangunan sejumlah pasar tradisional berjalan sesuai rencana. Bahkan, beberapa di antaranya telah …

Doa untuk Korban Kecelakaan Nagrok

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pascakecelakaan maut yang menewaskan delapan orang di Jalan Raya Subang – Bandung, polisi dan warga menggelar doa …

Pelatih Persib Bandung Siapkan Skenario Pengganti

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyiapkan skenario untuk lini depan timnya setelah kehilangan Ezechiel N’douassel. Seperti diketahui, …

Sup Kelelawar Penyebab Virus Corona

Kelelawar buah diduga menjadi penyebab pembawa virus Corona dan sup kelelawar yang terkenal di kota Wuhan adalah perantara virus itu …

Keberadaan Komplotan Pelecehan Seksual Hoaks

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Kepolisian Resort Subang menyatakan keberadaan komplotan bertopeng hoaks adanya. Pernyataan itu merupakan hasil dari penyelidikan. Dikabarkan sebelumnya, …