Kecamatan Cimahi Utara Punya Gerai UMKM

MENJELASKAN : Camat Cimahi Utara Dani Bastian (tengah), saat diwawancarai wartawan di Gerai UMKM Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, belum lama ini. (FOTO: GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG)

MENJELASKAN : Camat Cimahi Utara Dani Bastian (tengah), saat diwawancarai wartawan di Gerai UMKM Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, belum lama ini. (FOTO: GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kecamatan Cimahi Utara membuat gerai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, ,Jalan Jati Serut. Gerai tersebut sengaja disiapkan untuk mengembangkan sekaligus promosi.


Camat Cimahi Utara Dani Bastian mengatakan, didalam Gerai UMKM ini, semua sample produk UMKM di Cimahi Utara ditampilkan. Dengan begitu siapapun mayarakat yang ingin mengetahui produk UMKM di Cimahi Utara bisa dengan mudah bisa melihatnya.

“Jadi tidak hanya produk makanan saja, ada juga pakaian, craf dan lainnya,” kata Dani.

Menurut dia, sejauh ini Cimahi Utara syarat dengan produk UMKM nya.  Oleh sebab itu ia pun mencoba menangkapnya agar mereka bisa berkembang. Namun digerai tersebut hanya sebatas displai atau contoh saja.

“Jika tertarik, masyarakat bisa datang ke lokasi produksinya. Jaraknya gak jauh, masih di wilayah Cimahi Utara,” ujarnya.

Untuk olahan makanan , sebut Dani, seperti rendang padang, gudeg cimahi hingga bandrek hanjuang. Selain makanan ada pula batik dan olahan kayu bekas.

“Di Cimahi Utara ada sedikitnya 100 UMKM yang hingga saat ini masih produktif,” sebutnya.

Sementara itu, seiring berkembangnya teknologi, para pelaku UMKM harus mampu memanfaatkannya. Sebab mereka bisa menjualnya secara online.

“Sekarang semakin mudah dengan berkembangnya teknologi. Para pelaku UMKM disini juga banyak yang jualan secara online,” katanya.

Meski para pelaku UMKM sudah melek teknologi, lanjut Dani, pihaknya terus bertekad untuk terus melakukan strategi agar UMKM Cimahi Utara terkenal.

“Kita akan  terus lakukan promosi biar bisa membantu pengembangannya,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

RINTIS: Ulfah Nurfebrianti pemilik dari dorokdokcu berfoto bersama camilan yang diproduksinya.

Gabung Flatfrom Grab, Usaha Dorokdokcu Melejit

POJOKBANDUNG.COM, Belum pernah terpikirkan sebelumnya di benak Ulfah Nurfebrianti, di usianya yang ke-25, mojang asli Bandung ini sukses merintis usaha …
karate

Karate Jabar Sumbang Medali Emas

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) Karate Jawa Barat berhasil menyabet satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XV tahun …