Pasar Sayati di Margahayu Butuh Bak Sampah

MENGANGKUT : Petugas mengangkut sampah yang menumpuk di pinggir jalan Pasar Sayati, Kecamatan Margahayu, Kab Bandung, Minggu (25/10). (FOTO: FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

MENGANGKUT : Petugas mengangkut sampah yang menumpuk di pinggir jalan Pasar Sayati, Kecamatan Margahayu, Kab Bandung, Minggu (25/10). (FOTO: FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, MARGAHAYU – Tumpukan sampah terlihat di samping jalan sekitar Pasar Sayati. Petugas pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup membersihkan sampah-sampah tersebut, Minggu (27/10/2019).


Menurut Pegawai UPT. Pengangkutan Sampah wilayah Soreang Dinas Lingkungan Hidup, Yusuf Ikamudin, pengangkutan sampah dilakukan setiap hari tetapi karena kemarin adalah hari pencoblosan Pilkades maka pengangkutan sampah baru dilaksanakan pada hari Minggu.

“Dalam pengangkutan sampah, biasanya kita menggunakan satu truk tetapi untuk hari ini kita operasikan dua truk,” tutur Yusuf.

Yusuf menambahkan penumpukan sampah ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat di dalam membuang sampah. Yusuf juga berharap adanya tambahan armada pengangkut sampah agar lebih cepat dalam melakukan kegiatan.

”Sebenarnya sampah ini sangat mengganggu, di sini tempat jualan saya dan sampahnya tepat di depan area jualan saya,” keluh pedagang di Pasar Sayati, Yadi.

Yadi berharap di wilayah Pasar Sayati jangan ada lagi sampah di pinggir jalan. Hal tersebut mengganggu lalu lintas dan kesehatan serta pemandangan.

“Harapan saya ada tempat khusus sampah, jadi masyarakat bisa membuang sampahnya ke situ dan kemudian para petugas dapat mengambil sampahnya secara rutin,” pungkas Yadi.

(cr1)

 

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …